TKS di PALI Kian Membludak

 264 total views,  2 views today

Kesibukan Beberapa TKS di Pemkab PALI

Kesibukan Beberapa TKS di Pemkab PALI

PALI – Meski sudah ada peraturan tentang pembatasan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan bagian-bagian kesekretariatan, dalam jajaran kepemerintahan, namun nampaknya tidak berpengaruh di Pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Hal itu dibuktikan dengan semakin membeludak TKS yang berada di setiap SKPD.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten PALI, Yuhairudin menegaskan, pihaknya belum menginventarisir jumlah TKS yang dipekerjakan di setiap SKPD-SKPD maupun di bagian-bagian di kesekretariatan.

“Kita belum menginventarisir jumlah TKS yang sudah ada,” ujarnya kepada wartawan, Senin (5/5).

Ia menjelaskan,   untuk perekrutan TKS  sudah menjadi kewenangan dari SKPD masing-masing. Karena, BKD sendiri tidak ikut serta dalam penerimaan TKS.

“Kita hanya terima usul dari dinas, badan, kantor. Kita dari BKD hanya bertugas melaporkanya ke Bupati. SK pengangkatan TKS ini dilakukan langsung oleh penjabat Bupati. Soal berapa jumlahnya, saat ini kami sedang mendatanya,” lanjutnya.

Untuk itu, dirinya mengaku tak mengetahui pasti apa penyebab membludaknya jumlah TKS tersebut. “Namun yang pasti, mereka (TKS) kadang-kadang rela tidak bergaji asalkan bisa bekerja di lingkungan Pemkab. Belum lagi impian dan harapan semu, kalau-kalau kelak di kemudian hari dapat diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” sambungnya.

Ditambahkannya, bahwa BKD sendiri telah memberikan batasan. Bahkan,  tidak lagi menerima orang yang magang. “Kita tidak tega. Jadi bagi yang punya keluarga dan telah bekerja di swasta bergaji Rp2 juta, lebih baik tidak usah disuruh jadi TKS, karena kasihan,” sarannya.

 

Teks  : Indra Setia haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster