Ridho Yahya Sidak UN SMP

 289 total views,  2 views today

Walikota Prabumulih memberikan semangat kepada Siswa SMP Negeri 10 dalam menjawab ujian nasional

Walikota Prabumulih memberikan semangat kepada Siswa SMP Negeri 10 dalam menjawab ujian nasional

PRABUMULIH – Di hari pertama pelaksanaan ujian nasional yang diikuti oleh murid-murid kelas 9 SMP/MTS yang secara serentak diselenggarakan diseluruh Indonesia dalam rangka menentukan kelulusan para siswa-siswi yang duduk di kelas 9 dan penyelenggaraan tahun 2014 dimulai pukul 07.00 WIB dengan mata pelajaran bahsa Indonesia dan hanya satu pelajaran yang dilaksanakan pada hari Pertama.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM didampingi Kapolres Prabumulih Denny Yudho Putro dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih H. A. Rasyid, SAg, MM serta Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih berkesempatan meninjau pelaksanaan ujian nasional yang sedang berlangsung diseluruh MSP dan MTS se Kota Prabumulih.

Sidak Wali Kota Prabumulih ini dimulai dari SPM Negeri 10 yang berlokasi di Kecamatan Cambai dan kedatangan Walikota berserta kapolres dan Kepala Diknas ini membuat kaget dan grogi para siswa yang sedang melaksanakan ujian nasional karena mereka tidak menyangka akan kedatangan orang nomor satu di daerah Seinggok Sepumunyian ini dan dengan kedatangan Walikota Prabumulih bersama Kapolres dan Kepala Dinas Pendidikan ini diharapkan menjadi pemacu bagi siswa-siswi agar dapat menyelesaikan soal-soal yang sedang dihadapi para siswa-siswi dengan baik dan hati-hati.

Berada di SMP Negeri 10 ini, wali kota berkesempatan menyapa para siswa-siswi yang sedang melaksanakan ujian dan mengatakan agar menjawab dengan benar dan juga agar semangat untuk melaksanakan ujian nasional yang sedang dihadapi.

Sewaktu awak media mengadakan wawancara dengan Wali Kota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM yang mengatakan, ia bisa lihat sendiri bahwa pelaksanaan ujian nasional ini sudah baik dimana soal cukup dan jawaban cukup dan tidak ada masalah dan mengenai kebocoran yang akan terjadi pada pelaksanaan ujian nasional kali ini.

“Kita akan antisipasi agar tidak terjadi kebocoran dalam pelaksanaan ujian nasional dan kita harapkan pada tahun ini kita mengharapkan tingkat kelulusan pada tahun ini menjadi 100 persen  persenan itu. Juga kita mengharapkan kepada siswa-siswi agar percaya kepada diri sendiri dan jangan percaya pada jawaban-jawaban yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” ujar Ridho. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster