Rekapitusi Pileg Nasional Belum Diumumkan, KPU Sudah Fokus Susun DPS Pilpres

 229 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PAGARALAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam saat ini mulai terfokus pada proses dan tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang, walaupun hasil rekapitulasi Pemilu Legislatif secara nasional hingga kini belum diumumkan. Hal itu dikemukakan Komisioner KPU Divisi Hukum, Yenli Elmanoferi SE, kemarin (5/5/2014).

Menurutnya, walaupun hasil rekapitulasi Pileg secara nasional belum di umumkan, tapi pihaknya sudah terfokus kepada proses dan tahapan Pilpres 9 Juli mendatang.

“Pileg sudah memasuki tahap akhir, sehingga kita mulai fokus kepada Pilpres,” katanya.

Lanjutnya, sebagai langkah awal menjelang Pilpres 2014, pihaknya tengah menyusun dan melakukan pemutahiran Data Pemilih Sementara (DPS) pada tiap-tiap kelurahan se-Kota Pagaralam.
“Pada Pilpres ini kemungkinan akan berbeda dengan Pileg lalu, mengingat pada pelaksanaan Pilpres 9 Juli mendatang akan ada penambahan jumlah pemilih. Seperti siswa/i tamatan SMA, mayoritas sudah mencuki umur untuk memilih,” terangnya seraya berujar sebab itulah data Pileg berbeda dengan Pilpres.

Kendati demikian kata Yenli, untuk pemutahiran DPS tersebut, KPU memerlukan bantuan berbagai pihak terkait maupun masyarakat yang ada.

“Pilpres merupakan pesta demokrasi besar, sehingga diperlukan kerjasama yang baik dengan pemerintah dan masyarakat,” jelasnya seraya berkata pihaknya telah melayangkan surat ke Pemkot Pagaralam melalui pihak kelurahan agar dapat dibantu petugas pemutahiran data dilapangan.

TEKS : ANTONI STEFEN
EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster