Pagaralam Jadi TMMD

 304 total views,  4 views today

Tampak para Anggota TNI Bataliyon Infantri (Yonif) 141 Aneka Yudha Jasa Prakosa (AYJP) melambaikan tangan kepada sebuah pesawat Hercules yang tinggal landas setelah mengantarkan mereka pulang di Ops Lanud Palembang, Rabu (18/12) Foto: Bagus Kurniawan/KS

Ilustrasi TNI | Foto: Bagus Kurniawan

PAGARALAM – Kota Pagaralam atau lebih dikenal sebagai Bumi Besemah ini menjadi salah satu daerah di Sumatera Selatan untuk dijadikan tempat pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-92 secara serentak di seluruh Provinsi di Indonesia. Demikian dikemukakan Danramil 10 Pagaralam Kapten M Kodri, kemarin (5/5/2014).

Menurutnya, menjelang pelaksanaan TMMD ke-92 pada 21 Mei 2013, pihaknya bersama Pemerintah Kota Pagaralam begitu menyambut baik dan harus dipersiapkan secara maksimal. Apalagi kegiatan ini rencananya akan dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Bambang Budi Waluyo.

“Pelaksanaan TMMD menjadi suatu kehormatan bagi seluruh lapisan masyarakat di Bumi Besemah ini, apalagi sempat dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayjen Bambang Budi Utoyo,” katanya.

Sementara daerah yang akan dijadikan lokasi TMMD ini lanjutnya, saat ini masih dalam tahap pemantauan. Seperti Dusun Janang, Alun-alun Selatan Kecamatan Pagaralam Selatan dan Dusun Talang Darat Kecamatan Dempo Utara.

“Meski begitu, kita pasti akan menentukan lokasi yang tepat untuk pelaksanaan TMMD ini,” terangnya seraya berujar sejumlah daerah yang akan dijadikan lokasi pelaksaan itu semuanya sangat mendukung termasuk letak geografisnya begitu strategis.

Jadwal pelaksanaan TMMD ini akan dilaksanakan selama 20 hari yang dimulai sejak 21 Mei hingga 10 Juni. Sementara kegiatan awal yang akan digelar, seperti Pelayanan KB gratis dan perintisan pembangunan jalan Dusun Gunung Agung Ilir Kelurahan Agung Lawangan sampai Dusun Tanjung Keling Kelurahan Burung Dinang.

“Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan yang berarti,” hendaknya.

Terpisah, Ahirudin dan Hendri warga setempat menyambut baik adanya pelaksanaan TMMD di daerahnya. “Kita patut berbangga dengan ditetapkannya Bumi Besemah ini sebagai tempat pelaksanaan TMMD di seluruh provinsi di Indonesia,” ujarnya.

 

TEKS   : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster