Jalan Kota Akan Diperlebar

 1,234 total views,  2 views today

Jalan Simpang Golf salah satu jalan yang sudah dilebarkan Pemkab PALI. Diwacanakan, jalan-jalan di kota Talang Ubi akan diperlebar.

Jalan Simpang Golf salah satu jalan yang sudah dilebarkan Pemkab PALI. Diwacanakan, jalan-jalan di kota Talang Ubi akan diperlebar.

PALI – Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM mengungkapkan, saat ini jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, sudah berencana akan melakukan pelebaran ruas jalan utama di ibukota Pendopo, yakni Jalan Merdeka, Kecamatan Talang Ubi, PALI.

Tak hanya pelebaran saja, Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan ini juga, akan melakukan pembuatan drainase (saluran air) disepanjang Jalan Merdeka tersebut, yang selama ini tidak mampu menampung genangan air, saat hujan deras turun.

“Tahun ini kita (Pemda) memprioritaskan pembangunan jalan-jalan yang rusak parah. Makanya pelebaran jalan ini baru akan kita laksanakan di tahun-tahun berikutnya,” ungkap suami Ir Hj Sri Kustina Ini, beberapa hari lalu kepada wartawan.

Lebihnya, pelebaran nanti pihaknya tidak ingin merugikan masyarakat yang berada di sisi kiri dan kanan jalan. Warga yang terkena pelebaran di kiri-kanan jalan tentunya akan diberikan ganti rugi yang dinilai wajar.

“Karenanya kita harapkan dukungan dan kerjasama warga. Pembangunan ini tidak mungkin dilakukan pemerintah sendiri tanpa dukungan warga. Karena setiap pembangunan diarahkan untuk melayani kebutuhan masyarakat, tentunya masyarakat dilibatkan,” lanjutnya.

Termasuk soal Jalan Merdeka tersebut. Bila masyarakat merelakan jalan tersebut diperlebar dan rela mengorbankan pagarnya untuk diganti-rugi, maka Pemkab PALI tentunya akan mempercepat pembangunan jalan tersebut.

“Kalau masyarakat ikhlas pagar dan tanahnya di buat drainase atau dolebar, kita pasti cepat melakukan pembangunan tersebut,” sambungnya.

Dirinya juga mengharapkan masyarakat bersama unsur RT, RW dan Lurah, untuk bersinergi dalam mengatasi setiap keluhan warga. “Setiap keluhan harus dibicarakan bersama dan dicari jalan keluar. Kami senantiasa membuka diri untuk berkomunikasi. Dimanapun dan kapanpun,” pungkasnya.

 

Teks  : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster