Dua Bandar Sabu Dibekuk

 35 total views,  3 views today

 

Foto para Tersangka yakni Nurdin (30) dan Endang (24), keduanya warga Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI),

Foto para Tersangka yakni Nurdin (30) dan Endang (24), keduanya warga Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI),

INDERALAYA – Jajaran Polsek Pemulutan menangkap dua bandar sabu yakni Nurdin (30) dan Endang (24), keduanya warga Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (5/5/2014), sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari tangan keduanya, petugas menyita satu paket sabu seberat  seperempat gram sabu, Senjata Api (Senpi), jenis Revolver beserta lima butir peluru jenis FN.

Keduanya kini mendekam dibalik jeruji Polsek Pemulutan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun, penangkapan bermula dari adanya informasi dari masyarakat jika kedua bandar sabu akan masuk ke Simpang Empat Musi II.

Mendapat informasi tersebut, petugas dipimpin Kanit  Reskrim Bripka Arial Fikri, SH dan  Katim Buser Brigpol Zulkarnain Afianata ST, M.Si langsung meluncur untuk menangkap tersangka. Benar saja, petugas melihat keduanya saat mengendarai sepeda motor jenis Yamaha dan akan melintas.

Melihat buruannya datang, petugas langsung menghadang dan melakukan penggeledahan. Setelah digeledah, petugas mendapatkan satu paket sabu di celana kanan serta senpi beserta lima butir peluru di pinggang kiri tersangka Nurdin.

Bersama barang bukti, petugas langsung menggiring keduanya ke Mapolsek Pemulutan.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Asep Jajat Sudrajat Kapolsek Pemulutan AKP Hermawansyah dan Kanit  Reskrim Bripka Arial Fikri, SH dan  Katim Buser Brigpol Zulkarnain Afianata ST, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Kita dapat informasi jika ada bandar sabu akan melintas di Simpang Empat Musi II. Kita langsung bergerak dan berhasil menangkapnya. Kita amankan ¼ gram sabu, satu senpi dan lima butir peluru,” singkatnya.

Tersangka Nurdin mengaku, barang tersebut didapatnya dari rekan bisnis haram di Palembang,’’Aku beli sabu itu seharga Rp 3 juta , lalu aku simpan dalam kotak rokok dalam sebuah kantong,’’ ungkap Nurdin dihadapan petugas.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com