Tertipu Undian Kopi, Uang Rp 54 Juta Amblas

 928 total views,  2 views today

PALEMBANG – Lantaran tergiur kupon undian yang didapatkannya dari bungkus kopi sachet, Muslikah (36), warga Lorong Ali Akib, NO 34, RT 25, RW 7 Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, harus kehilangan uang sebesar Rp 54 juta.

Dari Informasi yang didapatkan, pada hari Rabu (30/4) yang lalu, Muslikah membeli satu bungkus kopi sachet di warung yang tak jauh dari rumahnya. Setelah bungkus kopi dibuka, ia menemukan kupon undian satu buah mobil jenis Avanza yang dinyatakan diperolehnya.

Merasa senang dan gembira karena mendapatkan undian mobil, keesokan harinya korban langsung menghubungi nomor ponsel yang tertera di dalam bungkus atas nama Dwi Sigit (terlapor).

Setelah dihubungi, komunikasi keduanya pun berlanjut sehingga karena bujuk rayu, terlapor lalu meminta mentransfer sejumlah uang dengan alasan untuk balik nama mobil, biaya trasportasi, biaya pengoperan BPKB, biaya pajak dengan total 6 kali transfer sebanyak Rp 54 juta.

“Ya pertama saya sangat senang mendapatkan undian itu. Saat terlapor minta uang, uang itu saya pinjam dari tetangga saya. Lalu saya transfer sebanyak 6 kali dengan alasan macam-macam. Kemarin terakhir saya transfer Rp 5,4 juta dengan alasan biaya pengiriman mobil. Semua uangnya saya tranfer ke tekening BRI atas nama Rusmin Niryadin,” beber Muslikah.

Sadar akan dirinya telah ditipu mentah-mentah, Muslikah melaporkan pristiwa ini ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (4/6).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) R Djarod Padakova, menghimbau modus penipuan saat ini beragam. Mulai dari undian berhadiah hingga investasi.

“Jadi, masyarakat harus berhati-hati mendapat undian seperti ini. Harus dikroscek terlebih dahulu. Jangan asal sembarang kirim uang. Terkait dengan adanya laporan korban, sudah kami terima dan akan segera ditindaklanjuti,” pungkas Djoko.

 

Teks : Oscar Ryzal
Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster