Survey Seismik Tidak Akan Rusak Tanaman Produktif

 253 total views,  2 views today

Adhie Salahudin Achmad, Koordinator Humas PT Elnusa Tbk.

Adhie Salahudin Achmad, Koordinator Humas PT Elnusa Tbk.

PALI – Survey seismik 3D Karbela yang saat ini sedang dilakukan oleh PT Elnusa Tbk di wilayah kecamatan Talang Ubi, dipastikan tidak akan mengganggu tanaman produktif milik masyarakat.

Hal ini diungkapkan Adhie Salahudin Achmad, Koordinator Humas PT Elnusa saat melaksanakan sosialisasi survey seismik 3D Karbela di desa Benuang dan Desa Beruge Darat, Jumat (2/5/2014).

Dalam sosialisasi yang digelar di Balai Desa Benuang itu, Adhie memastikan kegiatan ini tidak akan mengganggu tanaman produktif seperti karet dan sawit.

“Kita tidak akan mengganggu tanaman warga. Kebanyakan lahan yang terkena survey ini hanya dilalui peralatan dan kabel kita saja. Namanya numpang lewat, jelas tidak akan mengganggu,” jelas Adhie.

Meskipun ada beberapa lahan warga yang digunakan sebagai lokasi pengeboran, tetap akan diusahakan tidak menggangu tanaman warga.

“Kalaupun ada tanaman warga yang terpaksa harus dipakai, tentunya akan kami buatkan berita acaranya karena akan kami ganti sesuai SK Gubernur Sumsel nomor 25 tahun 2009,” jelasnya.

Sementara itu, camat Talang Ubi Asrohi yang mendapat kesempatan memberikan penjelasan berharap, agar warga yang merasa dirugikan agar dapat berkoordinasi dengan kepala desa setempat.

“Kalau ada tanaman bapak-bapak terganggu, silahkan bermusyawarah dengan kepala desa. Setiap jalur survey ada tulisan kode survey nya. Kode itulah yang harus dicatat, jalur berapa dan dilaporkan ke kepala desa. Nanti dibuatkan berita acara untuk diganti rugi,” jelas Asrohi.

Selain Asrohi, hadir dalam sosialisasi itu Danramil Talang Ubi Kapten Broto Santoso, Wakapolsek Talang Ubi IPTU Arsyad AR, Kades Benuang, Kades Beruge Darat dan ratusan warga dari kedua desa.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster