SKJ Jalan Terus, Pemerintah Pun Ingkar Janji

 256 total views,  2 views today

LAHAT – Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) yang dilaksanakan setiap Ahad di lapangan seganti setungguan Kabupaten Lahat terus berjalan sebagaimana mestinya, namun dibalik semua ini Pemerintah Kabupaten Lahat ingkar janji dimana dalam surat keputusan Bupati Lahat kepada instruktur senam dari sanggar alam bahwa setiap minggu ada Satuan Keja Pemerintah Daerah (SKPD) yang bertanggung jawab dalam konsumsi senam tersebut, namun semuanya hanya omong kosong.

Pada awal dimulainya SKJ dilapangan kebanggan masyarakat lahat ini, konsumsi terus berjalan sampai ketahun ketiga, setelah memasuki tahun ketika yakni pada tahun 2014 tidak ada lagi perhatian sama sekali dari SKPD untuk memberikan konsumsi bagi semua masyarakat yang mengikuti SKJ tersebut.

Sumarno (55) instruktur senam kepada KS mengatakan, dari awal tahun 2014 tidak ada lagi kontribusi maupun konsumsi dari SKPD bagi peserta SKJ, padahal dalam perjanjian maupun surat keputusan dari bupati setiap minggu itu ada skpd yang bertanggung jawab, namun saat ini tidak ada.

“Walaupun tidak ada yang memberikan kontribusi kami tetap menjalankan senam ini, sebab sudah banyak orang tua yang telah melekat pada dirinya untuk mengikuti SKj ini,” jelasnya.

Tuturnya, konsumsi yang seharusnya diberikan oleh SKPD setiap minggunya ialah air mineral untuk minum, uang kebersihan serta jasa angkut soundsistem dan atrium instruktur senam.

“Kalau kami yang harus menyediakan dan membebani ini dimana uang nya, sedangkan masyarakat yang mengikuti senam setiap minggu ini banyak,” keluh sumarno.

Jefri (23) remaja lahat yang setia mengikuti senam ini mengatakan, seharusnya pemerintah menyalurkan sedikitnya bantuan untuk suksesnya maupun keberlangsungan skj setiap minggu ini.

“Kalu nak sanggar galo yang begerak, matilah mereka, padahal semuanyakan ndik masyarakat gale apo lagi yang ikut banyak orang tua, tentunya jangan sampai senam ini mati,” katanya dengan logat lahat.

 

TEKS   : JUMRA ZEFRI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster