Mengharapkan Kebangkitan Ekonomi

 131 total views,  2 views today

ekonomi-perbankan

ADA perkembangan menarik yang terjadi berkaitan dengan perekonomian negara kita. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Indonesia memasuki 10 ekonomi besar dunia sebagaimana disampaikan Bank Dunia atau World Bank. “Alhamdulillah, akibat upaya dan kerja keras kita semua, World Bank telah memasukkan Indonesia ke dalam 10 Ekonomi Besar Dunia,” kata Presiden SBY melalui akun twitter pribadinya @SBYudhoyono yang diunggahnya pada Minggu (4/5/2014) beberapa saat lalu. Kita mengetahui informasi tersebut sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat menghadiri peluncuran Rajawali Televisi (RTV) di Jakarta Conventio Center, Jakarta, Sabtu (3/5) malam,

Presiden SBY menyampaikan kabar gembira yang diterimanya dari Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri, Sabtu (3/5) pagi, bahwa Bank Dunia telah menempatkan Indonesia pada peringkat ekonomi ke-10 dunia, berdasarkan dari Gross Domestic Product (GDP) dan purchasing power parity (PPP/tingkat daya beli).

Presiden SBY juga menyampaikan, dari ukuran GDP (PPP), Indonesia menempati peringkat 10 dengan share 2,3 % dari total GDP Dunia. “Ini melampaui banyak negara besar,” tulis SBY. Adapun 10 Ekonomi Besar Dunia tersebut adalah: Amerika Serikat, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), India, Jepang, Jerman, Rusia, Brazil, Perancis, Inggris dan Indonesia. Sementara urutan 11-20 Ekonomi Besar Dunia adalah: Italia, Mexico, Spanyol, Korea, Kanada, Saudi Arabia, Turki, Iran, Australia, dan Taiwan.

Kita seluruh rakyat Indonesia mengharapkan agar pencapaian Indonesia sebagai 10 Ekonomi Besar Dunia itu tidak disia-siakan. Kita juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk tetap dinamis berusaha memperkuat perbaikan ekonomi ini. Mari tidak sia-siakan momentum kebangkitan Indonesia ini, dengan bekerja lebih keras lagi. Bangsa ini harus sungguh bersatu agar makin maju. Bukan hanya itu, kita juga sepakat dengan Kepala Negara, ke depan marilah terus kita membangun ekonomi kita secara adil dan berkelanjutan, agar seluruh rakyat Indonesia lebih sejahtera lagi.

Apalagi dalam menghadapi persaingan global makin keras ~ rakyat memerlukan pemimpin yang punya visi dan pikiran besar, serta mau bekerja keras. Keadaan ini semoag menjadi momentum para bakal capres dan bakal cawapres untuk memprogramkan perbaikan ekonomi kita ke depan. (Sarono P Sasmito)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster