Kursi Sekda Sumsel Segera Terisi

9 total views, 3 views today

PALEMBANG – Teka-teki, siapa Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan (Sumsel) defenif, akan terjawab dalam waktu dekat. Orang yang akan mengendalikan administrasi pemerintah di Bumi Sriwijaya ini, akan dilantik dipertengahan mendapat.

Namun siapa orangnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel, masih merahasiakannya. “Insya Allah, dalam waktu dekat sudah terjawab siapa yang akan menjadi Sekda. Yang jelas, dari nama-nama yang beredar di masyarakat, itulah orangnya,” kata Muzakir dibincangi, kemarin.

Sebagai informasi, ada sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menduduki kursi Sekda yang kosong. Nama tersebut diantaranya Mukti Sulaiman, yang saat ini menjabat Asisten I sekaligus pelaksana tugas (Plt) Sekda Sumsel.

Selain itu ada nama Kepala BKD Sumsel, Muzakir. Kemudian Kepala Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) Sumsel, Yohannes H Toruan. Muzakir sendiri tak mengelak, ketika disebut, namnya masuk salah satu kandidat sekda. “Kalau dipercaya gubernur, saya siappp menjalankan tugas tersebut,” terang Muzakir.

Lalu, siapa yang akan menggantikan jabatannya jika ia terpilih sebagai sekda ? Muzakir menyebut, untuk penggantinya sebagai Kepala BKD Sumsel, telah ada kandidat yang disiapkan. “Sebenarnya pegawai golongan IV a dan IV b di Pemprov Sumsel sudah banyak. Nantilah ya, pokoknya akan segera diketahui siapa sosok Sekda itu,” ujarnya.

Resuffle Kedua

Muzakir juga memastikan, dalam waktu dekat akan terjadi lagi resuffle jilid dua di “kabinet” pemerintahan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Wagub Ishak Mekki. pergantian sejumlah pejabat di lingkungan pemprov itu jelas Muzakir, sesuai dengan arahan gubernur yang menginginkan pegawai di Pemprov Sumsel harus memiliki kemampuan.

Apalagi, Pemprov Sumsel memiliki assesment center untuk menilai kinerja pegawai. “Untuk mengangkat pejabat itu tentunya tidaklah mudah, harus melalui berbagai proses yang harus menjadi perhatian yakni kemampuan, kedisiplinan, loyalitas dan dedikasi. Pelantikan tersebut untuk mengisi posisi yang kosong, karena ada pejabat yang pensiun,” tukasnya.

 

TEKS             : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com