Diancam Dibunuh IRT Lapor Polisi

 282 total views,  2 views today

Ilst.

Ilst.

PALEMBANG – Merasa terancaman lantarannya dirinya akan dibunuh oleh seseorang yang tidak dikenalnya, Dewi Jurni (32), Ibu Rumah Tangga (IRT),  mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (4/6).

Kedatangan warga Jalan KH Azhari, Lorong Pegadaian, RT 70, RW 03, NO 227, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Sebrang Ulu II, Palembang ini, tidak terima kerena telah diancam dibunuh oleh seseorang, melalui pesan singkat Short Message Service (SMS).

Kepada petugas SPKT Polda Sumsel, Dewi menjelaskan, dirinya telah diancaman dibunuh dari 10 April 2014. Karena merasa tidak mengenal nomor yang mengirimkan SMS itu, Dewi tidak mengacuhkannya.

Rupanya, pengirim SMS berlanjut mengirimkan SMS dengan nada pengancaman dan kata-kata kasar ke nomor ponsel Dewi. Mulailah Dewi mencoba menghubungi nomor si pengirim, namun tidak pernah ada jawaban.

“Selama satu bulan ini saya diteroronya melalui SMS, isi smsnya mulau dari kata-kata kasar dan  pelaku mengirim sms akan menghabisi nyawa saya,” kata Dewi, seperti yang ada di surat laporan.

Meski sempat cemas, Dewi mengacuhkan SMS yang pertama itu. Namun, si peneror terus saja mengirimkan SMS yang sama dengan kalimat yang hampir sama.

“Saya tidak tahu apakah si peneror salah kirim SMS atau tidak. Saya tidak pernah terlibat atau membuat masalah dengan siapa pun. Yang pasti, SMS itu membuat saya takut,” kata Dewi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) R Djarod Padakova, sudah menerima laporan korban. Selain Dewi, beberapa saksi dan bukti berupa SMS sudah diterima.

“Akan kita tindak lanjuti laporan itu dengan bekordinasi bersama Unit IT Polda Sumsel. Pelaku akan kita cari identitasnya dan akan dimintai keterangan, apabila terbukti bersalah pelaku akan dihukum sesui hukum yang berlaku,” tukas Djarod.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster