Berkas Kasus Korupsi MTQ P21

 270 total views,  2 views today

 

BATURAJA – Kejaksaan Negeri (Kejari)  Baturaja, menyatakan berkas kasus dugaan korupsi dana penginapan senilai Rp76 juta pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qor’an (MTQ) 2012 di Kabupaten OKU, telah lengkap atau P21.

Kapolres OKU, AKBP Mulyadi didampingi Kasatreskrim, AKP Zulfikar melalui Kanit Pidkor, Ipda Dwi, kemarin menjelaskan, saat diajukan pertama kali, berkas kasus dugaan korupsi itu sempat dibalikkan penyidik Kejari Baturaja, karena ada beberapa keterangan saksi yang belum lengkap.

Selanjutnya secara intern kata Mulyadi, pihaknya langsung melakukan rapat dan rekontruksi guna melengkapi berkasus kasus dugaan korupsi itu. “Alhamdulillah berkas yang kita ajukan sekarang sudah dinyatakan lengkap, kedepan kita tinggal melakukan penahanan terhadap tersangka Ev,” tegasnya.

Setelah tersangka Ev ditahan lanjut Mulyadi, sesuai aturan pihaknya akan melakukan penyerahan tahap kedua kepada penyidik Kejari Baturaja. “Nanti Ev dan barang bukti akan kita serahkan kepada pihak kejaksaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Baturaja, Sugeng Sumarno melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Abdul Halim secara terpisah membenarkan bahwa kasus dugaan korupsi dana MTQ 2012 itu saat ini sudah dinyatakan lengkap. “Sekarang kami tinggal menunggu pelimpahan tersangka dan barang bukti saja dari Polres OKU,” urainya.

Sementara saat disinggung berapa banyak kasus dugaan korupsi yang berhasil diungkap Kejari Baturaja bekerjama dengan penyidik Polres OKU Induk, OKU Timur dan OKU Selatan pada 2013-2014 ini, Halim membeberkan, tercatat ada enam kasus dugaan korupsi yang saat ini sudah berhasil diungkap dan sekarang tersangkanya sedang menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor Palembang.

Ke enam kasus korupsi itu antara lain, yakni dugaan penggelapan dana bantuan Gubernur Sumsel yang dilakukan mantan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Peninjauan, Insov Zulmami dan pembayaran gaji guru fiktif di salah satu sekolah di Baturaja, OKU dengan terdakwa Alwasi.

 

TEKS              : MUSLIM

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster