Aksi Perampok Nasabah Terekam CCTV

 1,207 total views,  2 views today

Tersangka  Hendra Wijaya alias Rucok dan Deska alias Didi duasepesialis nasabah bank dan peca kaca mobil yang dibekuk anggota Polsek Tanjung raja.

Tersangka Hendra Wijaya alias Rucok dan Deska alias Didi duasepesialis nasabah bank dan peca kaca mobil yang dibekuk anggota Polsek Tanjung raja.

INDERALAYA – Dua pelaku perampokan nasabah bank dan spesialis pecah kaca mobil dibekuk jajaran Polsek Tanjung Raja, pimpinan Kapolsek Tanjung Raja, AKP Zaldi, Sabtu (3/4). Aksi keduanya terekam Closed Circuit Television (CCTV), milik Bank Sumselbabel, Cabang Tanjung Raja.

Kedua perampok tersebut yakni Hendra Wijaya (16), dan Deska (19), keduanya warga Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Sedangkan korbannya yakni Mia (43), Ibu rumah tangga warga Komplek Hanafian III, Tanjung Raja Utara, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian Rp 18 juta uang hasil pengambilan uang dari Bank Sumsel, Cabang Tanjung Raja.

Peristiwa perampokan sendiri tejadi pada 14 April 2014 lalu di Jalan Sultan Mahmud Baddarudin II, samping pembayaran loket listrik tepatnya di depan Mapolsek Tanjung Raja.

Informasi yang dihimpun, perampokan sendiri berawal saat korban usai mengambil uang tunai Rp 18 juta di Bank Sumselbabel, Tanjung Raja untuk membayar rekening listrik pada 14 April lalu.

Korban usai mengambil uang tunai langsung menyimpan uang tersebut di bawah jok motornya. Setelah sampai di loket pembayaran listrik, korban lansung masuk ke dalam terlebih dahulu.

Dua pelaku yang membuntuti korban dari Bank Sumselbabel langsung menghampiri motor korban dan membongkar paksa jok motor tersebut. Uang Rp 18 juta milik korban yang dibungkus dalam plastik hitam lansung di bawa kabur pelaku.

Korban yang datang kembali untuk mengambil uangnya terkejut saat uang tersebut sudah lenyap. Korban pun langsung melaporkan peristiwa naas tesebut ke Polsek Tanjung Raja.

Pertugas Polsek Tanjung Raja dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Raja, AKP Zaldi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan meminta keterangan saksi.

Selain itu, petugas juga memeriksan Closed Circuit Television (CCTV), milik Bank Sumselbabel yang terpasang di depan kantor. Berbekal rekaman CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. Petugas langsung makukan perburuan.

Pelaku yang diketahui identitasnya diintas petugas dan sedang mundar-mandir di sekitar Bank BRI dan Bank Sumselbabel, Tanjung Raja.

Lantaran sudah menjadi buruan, petugas langsung membekuk pelaku yang diketahui bernama Deska. Pelaku sempat mengelak, namun akhirnya mengakui perbuatannya.

Berkat nyanyian Deska, petugas akhirnya membekuk Hendra Wijaya di rumahnya.

Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Tanjung Raja, AKP Zaldi saat dikonfirmasi, Minggu (4/5), membenarkan penangkapan tersebut.

“Kedua pelaku disinyalir sebagai spesialis perampok nasabah bank dan bandit pecah kaca mobil. Kita perhasil menangkapnya berkat hasil rekaman CCTV milik Bank Sumselbabel. Dari hasil rekaman, pelaku kita tangkap,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, pelaku pertama ditangkap yakni Desak saat terlihat bolak balik sebanyak empat kali di sekitar Bank BRI dan Bank Sumselbabel. Petugas yang mengetahui pelaku adalah buruannya langsung membekuk.

“Dari nyanyian Deska, kami penangkap pelaku Hendra Wijaya. Keduanya terancam pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan di ancam hukuman di atas 5 tahun,” pungkasnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster