10.226 Siswa SMP di OKI Ikut UN

 246 total views,  2 views today

ilustrasi UN

ilustrasi UN

KAYUAGUNG – Setelah beberapa waktu lalu siswa SMA sederajat mengikuti ujian nasional. Kali ini giliran siswa SMP se Kabupaten OKI menghadapi hal serupa. Pada UN tingkat SMP tahun ini diikuti sebanyak 10.226 siswa baik dari sekolah negeri, swasta maupun MTs.

Kabid Sekolah Menengah, Sabit SPd, melalui Kasi Kurikulum, Trijono, didampingi stafnya, Ahmad Yani, kemarin, mengatakan, jumlah peserta UN tingkat SMP tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Hal ini kata dia, sudah menjadi tradisi dari tahun ketahun mengalami peningkatan.

“Ya kemungkinan disebabkan pertembuhan penduduk yang kian bertambah, hingga berdampak pada jumlah peserta didik di setiap sekolah” kata pria yang akrab disapa Yani ini.

Dirincikan Yani, dari jumlah total peserta tersebut meliputi, untuk siswa SMP Negeri sebanyak 7.049, SMP swasta sebanyak 1.049,  MTs Negeri 186, dan MTs swasta sebanyak 1.946.

Menurut dia, pelaksanaan UN tingkat SMP diyakini akan berjalan dengan lancar seperti pelaksanaan UN SMA. Semua soal ujian yang datang dari provinsi ke kabupaten di kawal pihak kepolisian, kemudian di kirim ke 12 subrayon masing-masing kecamatan. Diantaranya, SMPN 1 Kayuagung, SMPN 1 Lempuing Jaya, SMPN 1 Lempuing, SMPN 1 SP Padang, SMPN 1 Pampangan, SMPN 1 Tulung Selapan, SMPN 1 Teluk Gelam, SMPN 1 Mesuji, SMPN 1 Mesuji Makmur, SMPN 1 Mesuji Raya, SMPN 2 Air Sugihan dan SMPN 2 Cengal.

” Itulah masing-masing subrayon yang ditunjuk untuk pengamanan soal sebelum ujian digelar, artinya soal-soal itu masih terjaga dengan baik, sehingga sulit untuk terjadi kebocoran”tandasnya.

 

TEKS : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster