Rp 300 Juta untuk 150 Siswa

Tampak petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sedang melayani warga di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Kamis (2/1). Selain antrian yang cukup panjang warga juga mengeluhkan minimnya sosialisasi tentang ini, sehingga kebanyakan warga masih bingung untuk menggunakan layanan yang resmi diluncurkan 1 januari lalu. Foto : Bagus Kurniawan/KS

Ilustrasi BPJS | Dok KS

MUARAENIM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, menyalurkan beasiswa bagi senilai Rp 300 juta. Beasiswa ini, akan diberikan kepada siswa di delapan kota di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Ada 150 siswa di delapan kota di Sumsel, yang akan mendapatkan beasiswa ini. Rinciannya, di Martapura sebanyak satu peserta, Baturaja 3 peserta, Pendopo 3 peserta, Pagaralam 6 peserta, Lahat 8 peserta, Lubuk Linggau 18 peserta, Prabumulih 20 peserta dan Muaraenim 91 peserta,” kata Pejabat Pengganti Sementara (PPS)  BPJS Muaraenim, Taufik yang dibincangi  usai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Merdeka Muaraenim,  Jumat (2/5).

Khusus Muaraenim kata Taufik, ada 91 siswa yang akan mendapatkan beasiswa tersebut. Nilainya, untuk SD dan SMP sebesar Rp 1,8 juta sedangkan SMA Rp 2,4 juta. “Beasiswa yang disalurkan  BPJS Ketenagakerjaan Muaraenim ini, salah satu bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan dalam dunia pendidikan bagi pesera BPJS. Tujuannya, untuk memotivasi dan merangsang pelajar, agar lebih giat dan bersemangat agar berprestasi,” terang Taufik.

Menurut Taufik, beasiswa ini disalurkan diadakan tiap tahun, dan setiap tahunnya akan diberikan kepada anak yang berbeda agar tidak terjadinya kecemburuan sosial antar peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar menyampaikan apresiasinya atas beasiswa yang diberikan kepada pelajar peserta BPJS Ketenagakerjaan di Muaraenim. “Mudah-mudahan beasiswa tersebut dapat meningkatkan prestasi pelajar dan pada akhirnya kualitas pendidikan di Muaraenim,” ungkap Muzakir.

 

TEKS         : SISWANTO

EDITOR       : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com