Perayaan HUT Sumsel ke-68 Dari Fun Bike Hingga Donor Darah

 231 total views,  2 views today

Car Free Day

Ilustrasi | Dok KS

PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), memastikan akan membuka seluruh venue yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) bagi masyarakat, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sumsel ke-68, pada 16 Mei mendatang.

Venue yang ada di JSC tersebut menurut Kepala Biro (Karo) Perlengkapan dan Umum, Setda Sumsel, Robby Kurniawan, akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT Sumsel.

“Perayaan HUT Sumsel, puncaknya digelar dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sumsel, 15 Mei mendatang. Besoknya, kita akan menggelar fun bike dan olahraga gembira di JSC,” terang Robby ketika dibincangi di ruang kerjanya, Jumat (2/5).

Robby juga menerangkan, Pemprov akan melibatkan pemerintah kabupaten/kota di Sumsel untuk memeriahkan HUT Sumsel tersebut. Caranya, dengan membuat pertandingan olahraga maupun pertandingan hiburan lain, seperti tarik tambang. “Makanya kita juga himbau, kabupaten/kota memasang spandung di daerahnya masing masing agar HUT Sumsel lebih meriah,” ucapnya.

Tak hanya diisi dengan kegiatan yang bersifat hiburan, peringatan HUT Sumsel terang Robby, juga akan diisi dengan kegiatan yang bersifat sosial misalnya donor darah dan lainnya.

Disinggung mengenai massa yang akan berkumpul di JSC, untuk mensukseskan perayaan HUT Sumsel tersebut, Robby menyebut panitia menargetkan setidaknya ada 3000 peserta yang akan memeriahkan berbagai kegiatan di JSC pada 16 Mei mendatang.

“Sementara saat rapat paripurna istimewa DPRD Sumsel, 15 Mei nanti, ada 1.400 undangan yang kita sebar. Tokoh-tokoh Sumsel, di seluruh kabupaten dan kota akan kita undang,” ungkapnya.

Ditanya mengenai alasan pemprov Sumsel memilih untuk menggelar event olahraga gembira dibandingkan kegiatan lain, seperti mendatangkan artis ibukota atau lainnya, Robby menyebut, pemprov ingin peringatan HUT Sumsel lebih bermakna.

“Kita ingin semua masyarakat Sumsel, ikut merayakan HUT Sumsel ini, sehingga tidak hanya terpusat di Palembang saja. Namun soal ada atau tidaknya hiburan, dengan m

“kita ingin agar ke depan perayaan hari jadi provinsi Sumsel bisa lebih bermakna bagi seluruh masyarakat dan tidak hanya terpusat di kota palembang, kalau hiburan akan kita pikirkan termasuk perlu atau tidak mendatangkan artis dari ibukota,” tukasnya.

 

TEKS            : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster