Pemkot Sediakan 1.200 Access Point Internet Gratis

 204 total views,  2 views today

Ilst. Internet

Ilst. Internet

Akses Internet Gratis di Areal Publik

PALEMBANG – Masyarakat Kota Palembang, akan semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkkot) bekerjasama dengan PT Telkom, akan menyediakan 1.200 access point dihampir seluruh area publik di metropolis.

Sehingga, masyarakat akan bisa mengakses layanan internet disejumlah areal publik. Ini kata Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo, adalah bagian untuk menjadikan Palembang sebagai smart city.

“Ada 1.200 access point yang kami pasang di areal publik diantaranya bandara, stasiun kereta api, Hutan Wisata Punti Katu, Benteng Kuto Besak (BKB) dan sejumlah areal publik lainnya,” kata Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo yang dibincangi usai melaunching smart city palembangemas@wifi.id di River Side, Jumat (2/5/2014).

Harnojoyo mengaku, wifi gratis ini dapat diakses seluruhnya oleh masyarakat Palembang. Menurutnya, pemanfaatan akses internet ini, dimanfaatkan khusus untuk peningktan kesejahteraan masyarakat, khususnya UMKM dan pengusaha yang baru akan memulai usahanya.

“Kami mengharapkan dengan adanya fasilitas internet gratis ini, dapat meningkatkan kesejahteraaan masyarakat.Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Telkom yang sudah membantu mewujudkan Palembang Emas, melalui internet gratis ini,” ujarnya.

Sementara itu, GM Community Divisi Business Service, Ce Endun Suwarta mengatakan pembentukan smart city ini membutuhkan waktu dan persiapan yang cukup matang, mulai dari planning dan management, infastruktur, dan human atau sumber daya manusia (SDM).

“Artinya untuk menciptakan sebuah smart city diperlukan tiga hal tersebut, dengan adanya pengetahuan yang dimiliki oleh masyarakat dapat menunjang terwujudnya smart city. Internet merupakan salah satu upaya, untuk mencerdaskan masyarakat,” ujarnya.

PT Tekom terangnya, juga menggandeng PT Global Perkasa Sousindo (GLO), untuk merealisasikan smart city tersebut. GLO merupakan salah satu perusahaan mitra value added reseller, yang memiliki kompetensi di pengembangan layanan publik wifi dan aggregator digital advertising.

“Telkom dan GLO akan membangun Palembang menjadi kota digital, dengan penyedia free akses internet menggunakan teknologi wifi. Proyek ini dinamakan palembangemas@wifi.id,” tukasnya.

 

TEKS           : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster