CPNS Dituntut Bisa Bersaing

 230 total views,  2 views today

MUARAENIM – Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar menuntut semua Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim, untuk mampu bersaing dalam segala hal.

Menurut Muzakir, sebagai aparatur negara, PNS harus mampu meningkatkan kualitasnya. “Sekarang ini, kualitas seorang aparatur negara sangat utama. Tidak ada kompromi dengan kualitas, guna menyongsong era globalisasi,” kata Muzakir, Jumat (2/5).

“Kita dituntut mau dan mampu, untuk mengikuti dan melaksanakan perubahan tersebut serta bersaing positif dalam segala hal,” terang Muzakir saat melantik 63 CPNS Kabupaten Muaraenim tahun 2013 dari pelamar umum pada penerimaan CPNS 2013 lalu.

Karenanya kata Muzakir, seorang CPNS harus mengetahui dan melaksanakan hak dan kewajiban, sesuai dengan peran dan fungsinya sebagai aparatur sipil negara yakni perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan serta pembangunan. “Sebab itu dalam menjalankan tugasnya, PNS harus bisa memberikan pelayanan kepada publik secara profesional,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muaraenim, Siti Herawati melalui Kabid Formasi, Erlandi mengatakan sebanyak 63 orang CPNS pelamar umum tahun lalu, resmi dilantik.

Menurut Erlandi, dari ke 63 orang yang diresmikan ini, akan ditetapkan sebagai CPNS Kabupaten Muaraenim dan sudah diberikan penempatan, sesuai dengan formasinya masing-masing.

Namun tegasnya, statusnya masih CPNS baru mencapai 80 persen. Untuk prosesnya akan mengikuti diklat CPNS terlebih dahulu, untuk mencapai 100 persen PNS. “Tidak lama, paling setahun setelah mengikuti diklat akan dilakukan pelantikan sebagai PNS.  Dari 63 orang CPNS yang diresmikan ini, diantaranya untuk formasi guru sebanyak 32 orang, kesehatan 24 orang dan teknis 7 orang,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster