Berharap Kosmetik Murah, Uang Puluhan Juta Amblas

6 total views, 3 views today

Ilustrasi Kosmetik | Ist

Ilustrasi Kosmetik | Ist

PALEMBANG  – Berharap mendapatkan kosmetik terkenal dengan harga miring, membuat Metya Nindya (23) tergiur untuk membelinya. Namun sial, bukannya mendapat kosmetik tersebut ia malah ditipu dan harus kehilangan uang puluhan juta.

Sadar dirinya sudah menjadi korban penipuan, Warga Jalan DI Pandjaitan, Lorong Sunia, Kelurahan Plaju Ulu Plaju, Kecamatan Sebrang Ulu II ini, mendatangi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (1/5).

Kedatangan korban ke Mapolda Sumsel, untuk melaporkan pria tak dikenal yang sudah melakukan penipuan bermodus pedagang kosmetik via online.

Akibat kejadian ini, Metya menderita kerugian Rp 21 juta. Metya juga tidak mendapatkan kosmetik yang ia pesan dan berharap polisi segera meringkus pelaku yang beum diketahui identitasnya itu.

Terungkap di surat laporan, kejadian bermula saat Metya ditawarkan seseorang melalui media online. Pria itu menawarkan Metya sejumlah kosmetik yang harganya sedikit miring dan merk terkenal. Metya tertarik untuk membelinya.

Setelah meminta nomor rekening si penjual kosmetik, Metya mendatangi ATM Bank BCA Rivai Rabu (23/4) siang untuk mentransfer uang kosmetik. Adapun harga kosmetik Rp 436 ribu per kotak, dan Metya memesan sebanyak 55 kotak.

“Namun, hingga saat ini, kosmetiknya tidak kunjung saya terima. Uang saya juga tidak kembali. Sudah saya hubungi ke nomor ponsel yang ia berikan, namun kini tidak aktif,” kata Metya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumsel, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) R Djarod Padakova, sudah menerima laporan Metya. Laporan akan ditindaklanjuti dengan berkordinasi bersama Unit IT Polda Sumsel.

“Jika memang sesuai yang dilaporkan pelapor, terlapor bisa dikenakan pasal penipuan dan penyalahgunaan IT. Untuk pelaku, saat ini masih lidik,” tukas Djarod.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com