AJB Bumiputera Gulirkan Program Beasiswa Untuk 1006 Pemegang Polis

 395 total views,  2 views today

bumiputera

PALEMBANG – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2014, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Kantor Wilayah (Kanwil) Sumsel menggulirkan program Pembagian Beasiswa  untuk 1006 pemegang polis di wilayah Sumsel.

Kepala Kanwil PT AJB Bumi putera 1912 wilayah Palembang, Wahyu Sumedi, menyatakan total beasiswa yang diberikan bumiputera kepada pemegang polis yang jatuh tempo bertepatan bulan Mei ini mencapai 1,98 miliar. Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan (Diknas ) Provinsi Sumsel, Drs Widodo pada upaca dikantor Diknas Provinsi, Jumat (2/5/2014).

“Jumlah total dana yang digulirkan sebesar Rp.1.989.469.385 yang diserahkan kepada seluruh tingkatan pendidikan pemegang polis dari TK, SDN SMP, SMA serta perguruan tinggi,” kata Wahyu, Jumat (2/5).

komposisi beasiswa yang digulirkan tertinggi pada tingkat Perguruan tinggi (PT) yakni sebesar Rp823 juta atau sebesar 40 persen. Untuk tingkatan SMA sebesar Rp526 juta, tingkatan SMP sebesar Rp357 juta tingkatan SD sebesar Rp190 juta serta tingkatan TK mencapai Rp90 juta.

Wahyu menambahkan, bantuan beasiswa tersebut memang diperuntukkan khusus bagi pemegang polis asuransi Bumiputera yang masih menjalani masa pendidikannya. Karena Bumiputera sendiri menurutnya sudah dikenal luas oleh masyarakat dalam bidang asuransi di Indonesia termasuklah produk asuransi Mitra Beasiswa yang kini paling diminati di Sumsel.

“Kegiatan ini kita lakukan juga dalam rangka menselasarkan program sekolah gratis pemerintah, tentunya bagi orang tua yang tergabung dalam produk asuransi Bumiputera, kita menjamin apapun yang terjadi, apakah orang tuanya hidup atau meninggal dunia, anaknya pasti bisa sekolah,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan  Sumsel, Drs Widodo memberikan apresiasi yang mendalam atas upaya pihak PT AJB Bumiputera 1912 untuk meringankan biaya pendidikan, khususnya bagi masyarakat pemegang polis asuransi ini di wilayah Sumsel.

Widodo berharap, seluruh siswa di Sumsel ke depannya dapat menjadi pemegang polis asuransi ini, agar dapat lebih terjamin lagi biaya pendidikannya.

Dia juga menambahkan, melalui kesadaran menjadi pemegang polis asuransi pendidikan, masyarakat juga dapat memenuhi impian putra-putrinya dengan menyekolahkannya tinggi-tinggi.

Disamping itu, katanya bantuan keringanan pendidikan juga tidak hanya datang  perusahaan ansurasi, akan tetapi juga dari perusahaan-perusahaan besar lainnya untuk dapat berpartisipasi memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah, sehingga seluruh anak-anak semakin mudah menikmati bangku sekolah.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster