Relawan Demokrasi Tidak Dipakai Lagi

 206 total views,  2 views today

PAGARALAM – Sebanyak lima kelompok Relawan Demokrasi (Relasi) yang di rekrut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, pra Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 april lalu, kedepan tidak akan digunakan lagi kinerjanya pada tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Adapun lima kelompok Relasi untuk membantu sosialiasasi KPU itu, meliputi Kelompok Penyandang Cacat (Disabilitas), Kelompok Pemilih Pemula, Kelompok Pinggiran, Kelompok Perempuan dan Kelompok Pemuka agama.

Sementara tujuan utama dari relawan demokrasi dibentuk guna meminimalisir terjadinya golongan putih (golput). Termasuk pula memberikan pengetahan dan pembelajaran politik kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut serta berpartisipasi memberikan hak suara mereka dalam pileg 2014 lalu.

Sebelumya Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Sosialisasi Irfan mengatakan, dengan meningkatnya partisipasi pemilih pada Pileg 9 April lalu, tak lepas adanya peranan lima kelompok relawan demokrasi dilapangan.

“Peranan mereka sangat membantu dalam mensosialisasikan pemilu di Pagaralam. Namun, peranan relawan demokrasi dalam menghadapi Pilpres 9 Juli nanti tidak akan digunakan lagi, karena mereka hanya sebatas Pileg saja,” ujarnya singkat, kemarin (1/5/2014).

 

Teks     : ANTONI STEFEN

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster