Hardiknas Jadi Momen Kebangkitan Pendidikan PALI

 264 total views,  2 views today

Heri Amalindo disambut para pelajar kecamatan Abab saat perayaan Hardiknas

Heri Amalindo disambut para pelajar kecamatan Abab saat perayaan Hardiknas

PALI – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berlangsung semarak. Dimulai dengan serangkaian perlombaan, jalan santai dan turnamen sepakbola yang berlangsung Kamis (1/5/2014) di Kecamatan Abab dan Kecamatan Tanah Abang.

Ribuan warga Kecamatan Abab mengikuti kegiatan jalan santai yang digelar SMPN 1 Abab, sekitar pukul 06.00 Wib. Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo langsung membuka acara tersebut.

Seusai jalan santai, Heri Amalindo membuka lomba tari kreasi daerah, lomba mewarnai, lomba majalah dinding dan lomba membaca dongeng. Perlombaan ini dipusatkan di SMAN 1 Abab.

Dihadapan ribuan peserta, Heri Amalindo menyampaikan bahwa Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei harus dijadikan momentum bagi kebangkitan dunia pendidikan Kabupaten PALI.

Heri berharap, pelajar  di Kabupaten PALI dapat mengukir prestasi baik ditingkat propinsi, nasional maupun internasional.

“Kita harus berprestasi. Tidak ada alasan untuk tidak berprestasi. Meskipun sekolah di desa kita harus berprestasi kota. Kita buktikan bahwa kita warga PALI mampu berprestasi,” kata Heri Amalindo.

Pemerintah Kabupaten PALI, menurut Heri siap mendukung dan menunjang prestasi bagi siswa-siswa PALI. “Kami siap mendukung penuh keinginan anak-anakku yang ingin berprestasi,” jelas Heri.

Lomba story telling diikuti 78 peserta, lomba mewarnai 30 peserta, lomba mendongeng 8 peserta, Mading 10 peserta dan lomba pembuatan logo perpustakaan. Sementara lomba tari kreasi daerah diikuti 30 sanggar tari.

Seusai menghadiri dan bercengkrama dengan peserta lomba, Heri Amalindo melanjutkan menghadiri perayaan Hardiknas di Kecamatan Tanah Abang. Bertempat di lapangan sepakbola desa Raja, Heri Amalindo membuka turnamen sepakbola khusus usia muda.

Heri mengatakan, para pemain bola usia sekolah untuk giat berlatih dan disiplin agar mampu berprestasi. “Berlatih dengan disiplin dan bertanding juga dengan disiplin akan meningkatkan kemampuan anak-anakku. Karena itu rajinlah berlatih dan harus disiplin biar kuat. Kami akan selalu mendukung kegiatan seperti ini yang menjadi ajang anak-anaku dalam berkompetisi,” jelas Heri.

Turnamen sepakbola ini diikuti 20 peserta klub antar desa dan 10 klub untuk turnamen antar sekolah.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster