Golkar Kuasai OKU Selatan

 678 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

MUARADUA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan, telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara hasil pemilihan umum legislatif (Pileg), 9 April lalu. Hasilnya, Partai Golkar dipastikan mendapatkan kursi terbanyak di DPRD OKU Selatan.

Partai berlambang pohon beringin ini, mendapatkan tujuh kursi. Kemudian diikuti PDI Perjuangan dan Partai Hanura masing-masing empat kursi. lalu Gerindra, NasDem, Demokrat, PKB dan PBB masing-masing tiga kursi. Sedangkan PKS dan PAN masing-masing dua kursi, sementara PKPI hanya mendapatkan satu kursi.

Rinciannya, di daerah pemilihan (dapil) I yang meliput Kecamatan Muaradua, Buay Rawan, Buay Sandang Aji, Tiga Dihaji, Buay runjung, dan Runjung Agung, dari 12 kursi yang disediakan, direbut oleh Golkar sebanyak tiga kursi. Tiga kader Golkar yang mendapatkan kursi di dapil ini yakni  Yohana Yudha Yandi, Hj Lamtana Ser’ai dan Iskandar Abdullah.

Kemudiann dua kursi milik PPP yang direbut Hendri Usman dan Carles minark. Lalu, Wahyudi (Gerindra) Faisal Ranopa (NasDem), Samsul Bahri (Demokrat), Teguh Sudharsono (PKS), Rosidi Anuar (Hanura), Ardiyan Gama (PKB), dan Ismail MO (PAN).

Sementara di dapil II meliputi Kecamatan Buay Pemaca, Buana Pemaca dan Simpang, dari delapan kursi, direbut oleh Rosada Saad dan pulung dari Partai Golkar, Anton Darmawan (PBB), Jhoni Iskandar (PDI Perjuangan), Habibullah (Demokrat), Robert Antoni (NasDem), Sri Yani (PKPI) dan Karile (Gerindra).

Di dapil III yang meliputi  Kecamatan BPRT, Warkuk Ranau Selatan, Banding Agung dan Mekakau, disediakan 10 kursi. 10 kursi ini direbut Syamsun Taman dan Syech Abuyajid dari PDI Perjuangan, Windia Alhadipuro (Golkar), Wancik Rasyid (Gerindra), Afri Zaini (Hanura), Rahman (NasDem), Samsu (Demokrat), Ruslan Ismail (PPP), Sugirikso (PBB), dan Syahrudin (PKB).

Di dapil IV meliputi Kecamatan Pulau Beringin, Sindang Danau, Sungai Are, Muaradua Kisam, Kisam Ilir, dan Kisam Tinggi, dari 10 kursi tersedia direbut Eva Sepriani dari Gerindra, Cipto (PPP), Gunawan (Hanura), Jauhari (Golkar), Nopenson (NasDem), Sawaludin (PDIP),  Sudirman Effendi (PKS), Asnawi (PBB), Hardinoto Bahar (PAN)  dan Alius Minandar (PKB).

“Pada 12 Mei mendatang, KPU akan melaksanakan rapat pleno terbuka untuk menetapkan dan mengesahkan caleg terpilih, perolehan suara partai serta jumlah kursi yang diperoleh. Hasilnya, akan ditembukan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), “ kata Ketua KPU OKU Selatan, Hendri Daya Putra, kemarin.

Ia menerangkan, selama rapat pleno rekapitulasi suara, memang ada keberatan yang diajukan dua parpol yakni Partai Golkar dan Gerindra. Namun untuk DPRD provinsi dan DPR RI, tidak ada satu pun saksi dari parpol yang mengajukan keberatan.

 

Teks     : FITRI

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster