Alfamart Salurkan Donasi Untuk 150 Anak Yatim

 315 total views,  2 views today

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola ritel Alfamart bersama dengan Yayasan Yatim Mandiri

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola ritel Alfamart bersama dengan Yayasan Yatim Mandiri

PALEMBANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola ritel Alfamart bersama dengan Yayasan Yatim Mandiri menyalurkan bantuan dana pendidikan Beasiswa Bestari bagi 150 anak binaan Yatim Mandiri. Donasi yang diberikan merupakan donasi konsumen melalui kotak infaq  Yatim Mandiri.

“Kami berharap bantuan ini mampu memberikan motivasi kepada anak-anak binaan, menjadi lebih mandiri dan memiliki kemampuan untuk bersaing dengan baik,” ungkap Kepala Cabang Yatim Mandiri Palembang Benny Agustian. Dirinya menambahkan, sejak Januari 2014, Yatim Mandiri Cabang Palembang sudah bekerja sama dengan pengelola jaringan Toko Alfamart dengan penempatan kotak infaq di 17 Toko. “Alhamdulillah dari Januari sampai Maret, dari kotak infaq Yatim Mandiri dapat terkumpul Donasi sebesar Rp 12.822.330 ” terangnya.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart Palembang Marla. D Sinaga menjelaskan, sebagai perusahaan yang hadir di tengah masyarakat, Alfamart ingin kehadirannya memiliki manfaat bagi masyarakat. “Donasi yang berasal dari masyarakat ini, dikelola sepenuhnya oleh pihak Yatim Mandiri,” terangnya.

Menurut Marla, perusahaan melakukan berbagai aktivitas sosial dengan mengadopsi konsep corporate caused promotion (CCP) dengan melibatkan peran dari konsumen melalui penggalangan donasi di toko.

“Apa yang dijalankan ini semuanya dapat dipertanggungjawabkan, masyarakat tak perlu khawatir kemana uang yang mereka donasikan, karena langsung disalurkan melalui Yayasan yang terpercaya.  Program ini dilaksanakan untuk mengakomodir yayasan lokal agar dapat ikut berperan membantu masyarakat melalui partisipasi konsumen ” kata Marla.

Yatim Mandiri merupakan Lembaga Pengelola Zakat nasional yang berfokus pada membina dan mendidik anak yatim dhuafa. Saat ini Yatim Mandiri Cabang Palembang telah membina lebih dari 500 anak yatim dhuafa dari jenjang SD sampai SMA, serta 9 orang anak yatim purna asuh yang dikuliahkan di Politeknik Mandiri Utama (PMU) Surabaya.

“Sampai 30 April 2014, kami menyalurkan Beasiswa Bastari Total Rp 41.920.000 untuk 150 anak binaan Yatim Mandiri. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pelanggan Alfamart memberikan Donasinya melalui Kotak Infaq di Toko,” tegas Benny.

 

Teks     : AMINUDDIN

Editor    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster