Pawai Ta’aruf Warnai STQ Kabupaten PALI

 325 total views,  6 views today

Sekda PALI HM Isnaini

Sekda PALI HM Isnaini

PALI – Pawai ta’aruf dari kafilah yang menjadi peserta memeriahkan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Dimulai dari Sanggar Pramuka, 80 peserta STQ melakukan pawai sebelum menuju tempat pelaksanaan STQ di Masjid Jamik Bukit Tudung.

Masing-masing kafilah yang berasal dari lima kecamatan melakukan atraksi dengan diiringi musik islami. Mulai dari musik marawis, rebana sampai syarofal anam mengawal kafilah memasuki arena seleksi.

Hadir menyambut para kafilah penjabat Bupati PALI diwakili Sekda PALI HM Isnaini, Kakankemenag Muaraenim/PALI HM Arkan Nurwahidin, FM Pertamina Pendopo, Ekariza, Manajer Cabang Bank SumselBabel Abraham dan beberapa pejabat eselon II Pemkab PALI. Turut juga memeriahkan Marching Band Wahana Wilasita dari SMA YKPP Pendopo.

“Dari seleksi selama tiga hari ini akan kita pilih perwakilan kabupaten PALI untuk mengikuti MTQ tingkat propinsi di Sekayu Musi Banyuasin (Muba),” kata Sekda HM Isnaini dalam sambutannya.

Isnaini menambahkan, sebagai daerah yang baru pertama kali menggelar STQ tingkat kabupaten, kekurangan merupakan hal yang wajar terjadi. Namun Isnaini berharap, bukan pelaksanaan yang menjadi perhatian peserta. Melainkan bagaimana menampilkan kemampuan terbaik pada saat lomba.

“Kita harus menampilkan yang terbaik, sehingga yang akan keluar sebagai pemenang dan mewakili Kabupaten PALI nantinya bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama kabupaten,” terang Isnaini.

Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, menurut Isnaini, tentunya akan memberikan penghargaan dan dukungan penuh kepada siapa saja warga PALI yang mampu mengukir prestasi.

“Kita tahu semua, bupati kita sangat perhatian terhadap prestasi warganya. Karena itu berikanlah yang terbaik agar kita mampu berprestasi,” ujar Isnaini.

Isnaini juga menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina EP Pendopo dan PT Bank SumselBabel yang memberikan dukungan penuh sehingga acara ini bisa terlaksana.

“Pemakaian masjid dan fasilitas mess untuk kafilah tidak terlepas dari dukungan PT Pertamina. Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya,” ungkap Isnaini.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster