Mantan Ketua KPU dan Wartawan Tutup Usia

 101 total views,  3 views today

PAGARALAM – Seiring lanjutnya usia, Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam periode 2004-2009, Sanusi tutup usia di rumah duka Dusun Karang Dapo, Kelurahan  Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan. Almarhum merupakan salah satu putra daerah, semasa hidupnya telah banyak berbuat banyak untuk kemajuan pembangunan di Kota Pagaralam.

Menurut Firman kerabat dekat almarhum, beliau meninggal, Senin (28/4/2014) sekitar pukul 06.00 WIB di Dusun Karang Dapo dalam usia 68 tahun. Ia mengatakan, sebetulnya beliau mengalami sakit yang tidak terlalu serius, tapi memang sudah waktunya untuk berpulang kepangkuan Allah SWT.

“Semoga semua amal ibadah beliau semasa hidupnya dapat diterima dan diberikan tempat yang layak di  disisinya,” hendaknya seraya berujar almarhum dikebumikan di pemakaman keluarga di Dusun Karang Dalo, Kecamatan Pagaralam Utara.

Belum usai duka menyelimuti Bumi Besemah ini, dengan hari dan tanggal yang sama, sekitar Pukul 13.00 WIB, seorang wartawan senior dari Harian Umum Palembang Pos, Dedi (40) pun meninggalkan kita semua.

Dedi yang berprofesi sebagai wartawan sekaligus menjabat Ketua PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Kota Pagaralam, meninggal dirumah duka jalan Perumnas Gufi, Kelurahan Bangunrejo, Kecamatan Pagaralam Utara.

Informasi yang didapat dari salah satu keluarga dekat almarhum, Agung,  almarhum meninggal diduga karena kena serangan jantung.

“Saya dapat informasi, meninggalnya Dedi di rumah duka jalan Perumnas Gufi, kelurahan Bangunrejo, Senin (28/4) sekitar pukul 13.00 WIB. Kendati demikian, karena apa meninggalnya saya belum tahu persis, tapi almarhum selama ini setahu saya, punya riwayat gangguan jantung,” kata Agung, kemarin.

Mengenai akan dimakamkan dimana Alm Dedi nanti, Agung menyatakan, kemungkinan akan dimakamkan hari ini (kemarin) di tanah kelahirannya yakni di Dusun Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Siang ini seluruh sanak saudara, kerabat dan handai tolan sudah bersiap-siap mendirikan tenda di depan ruma duka. Rencananya besok (29/4) akan dikebumikan di Taman Bahagia Dusun Pagaralam,” ujarnya.

 

Teks     : ANTONI STEFEN

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster