Juli, OI Buka Penerimaan CPNS

 267 total views,  2 views today

INDRALAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), direncanakan membuka kembali kran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), baik untuk jalur umum, maupun untuk Kategori Satu (K1), atau Kategori Dua (K2), pada Juli 2014 mendatang.

Hal tersebut dingkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Ogan Ilir, Drs Darjis AL, Senin (28/4/2014), kemarin.

“Ya, informasi ini kami dapat langsung dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Menpan. Untuk tanggal pastinya belum tahu. Mudah-mudahan memang ada, karena memang kita masih banyak membutuhkan pegawai,” ujarnya.

Menurutnya, pegawai yang memang mendesak dibutukan adalah guru terutama guru SMK dan bagian tekhnis.

“Saat ini kita sudah mengajukan 380 pegawai, untuk penerimaan CPNS bulan Juni atau Juli ini,” ungkapnya saraya mengaku, jumlah itu total semua bidang, baik kesehatan, guru maupun tekhnis.

Pihaknya mengharapkan agar yang diajukan tersebut bisa diterima semua. Selain itu, pihaknya juga mengajukan seluruh sisa honorer K1 dan K2 ke pusat.

“Total sisa honorer kita baik K1 maupun K2 sebanyak 417. Ini kita usulkan semua. Mudah-mudahan baik kategori yang kita usulkan maupun honorer ini bisa masuk semua,” tuturnya.

Khusus honorer, sambung Darjis, pihaknya belum tahu jelas, apakah ikut tes atau sebagian saja yang ikut tes.

“Kita berharap juga, kalau bisa seperti yang lalu. Sisa K1 semuanya bisa langsung diangkat, dan K2, ikut tes, sama seperti penerimaan tahun kemarin,” harapnya.

 

Teks     : JUNAEDI ABDILLAH

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster