DTK Bentuk Tim Khusus Awasi Konstruksi Reklame

 272 total views,  2 views today

Ilustrasi Reklame

Ilustrasi Reklame

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, tidak ingin ada reklame di metropolis yang kembali ambruk hingga membahayakan masyarakat. Karenanya pemkot melalui Dinas Tata Kota (DTK) Palembang, saat ini membentuk tim pengawas.

Tim tersebut kata Kepala DTK Palembang, Isnaini Madani, setiap satu semester turun melakukan pengawasan terhadap konstruksi reklame. Pengawasan sebut Isnaini, dilakukan saat pengusaha mengajukan izin pemasangan reklame atau saat melakukan perpanjangan izin reklame.

“Jauh sebelum insiden ambruknya reklame di Jalan R Sukamto beberapa waktu lalu, kami sebenarnya sudah rutin melakukan kontrol terhadap konstruksi reklame yang terpasang dipinggir jalan. Minimal setiap enam bulan sekali atau tiga bulan sekali,” kata Isnaini, Senin (28/4/2014).

Menurut Isnanini, izin dalam mendirikan reklame tidak mudah. Untuk mendapatkan izin, pengusaha yang ingin memasang reklame, harus  melengkapi persyaratan pendirian. Kalau memang lengkap, maka tidak dikeluarkan izinnya.

“Sebelum dikeluarkan izin, kami ada tim untuk mengecek kelengkapan dan persyaratan, apakah sudah cukup atau belum. Setelah itu, tim khusus kontruksi reklame akan turun,” bebernya.

Isnaini menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan rekomendasi perizinan pada tempat reklame yang memang tidak mengganggu. “Kami biasa melakukan pengecekan pada jaringan listrik yang digunakan, melihat kekuatan kontruksi reklame. Seperti memperhatikan sambungan besi penyangga dan lainnya,” tukasnya.

 

Teks     : ALAM TRIE PUTRA

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster