Belum Ada Caleg Gagal ke RSJ

16 total views, 3 views today

PALEMBANG – Rumah Sakit Jiwa (RSJ), dr. Ernaldi Bahar, saat ini belum menerima satu pun calon anggota legislatif (Caleg) peserta Pemilu 9 April 2014, yang gagal memperoleh kursi dewan. Kepastian itu disampaikan Direktur RS dr Ernaldi Bahar, Yumidiansi saat dihubungi, Senin (28/4/2014).

Namun terang Yumidiansi, sekitar dua minggu yang lalu, memang ada salah satu tim sukses (Timses) caleg dari Partai Demokrat asal Kabupaten Empat Lawang yakni Zahari, yang dibawa keluarganya ke RS dr Ernaldi Bahar.

Dari keterangan keluarga pasien tersebut jelas Yumidiansi,  Zahari stres karena kakaknya yang maju sebagai caleg tidak mendapatkan suara dukungan dari masyarakat sesuai yang diharapkan. Padahal Zahari sangat berharap kakaknya, bisa duduk menjadi anggota dewan.

“Karena hasil mengecewakan tersebut dan tidak menerima kenyataan, ia tidak pernah bisa tidur hingga akhirnya mengalami gangguan jiwa. Dari keluarga pasien tersebut diketahui, kalau mereka berasal dari keluarga kurang mampu. Sehingga sangat mengharapkan kakaknya menjadi anggota dewan, untuk memperbaiki kehidupan keluarga mereka,” terangnya.

Saat datang ke rumah sakit sambungnya, pasien dalam keadaan tangan terikat, karena berdasarkan keterangan keluarga, pasien tersebut tidak mau diam dan terus berontak. “Karena keadaannya yang tidak mau diam dan terus berontak, maka saat ini kami tempatkan pasien di ruang gaduh gelisah, dan belum digabungkan dengan pasien yang lain. Sebab bisa kacau nantinya,” ucapnya.

Dia menjelaskan, menghadapi kemungkinan terjadi peningkatan jumlah pasien yang akan berobat setelah berlangsungnya pemilu, RS dr Ernaldi Bahar sudah melakukan berbagai persiapan. Diantaranya sudah menyediakan tiga psikiater dan lima psikolog.

“Petugas kesehatan dan ahli psikologi siap memberikan bantuan kepada caleg yang mengalami depresi, hingga benar-benar sembuh dan jiwanya stabil dapat menerima kenyataan yang dialami sekarang ini,” imbuhnya.

“Pelayanan pengobatan tersebut siap diberikan dengan cara rawat jalan dan inap, karena telah disediakan beberapa ruangan khusus bagi caleg yang gagal,” tukasnya.

 

Teks     : IMAM MAHFUZ

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com