65 Peserta Ikuti Bimtek Pengadaan Barang

 237 total views,  2 views today

Para peserta Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa sedang mendengarkan materi bimtek yang disampaikan instruktur

Para peserta Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa sedang mendengarkan materi bimtek yang disampaikan instruktur

PALI – Sebanyak 65 peserta dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) PALI mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa di Aula SDN 15 Talang Ubi, Senin (28/4/2014).

Kepala Unit Layanan Pengadaan Junaidi Anuar SE MSi mengatakan, pelaksanaan bimtek ini memberikan pengetahuan kepada para pejabat dalam melakukan pelelangan maupun pengadaan barang dan jasa di tiap SKPD.

“Dengan mengikuti bimtek ini, dapat memberikan pemahaman bagaimana pengadaan barang jasa yang semestinya. Sehingga dalam pelaksanaan pengadaan barang jasa dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai Perpres 54 tahun 2010 dan Perpres nomor 70 tahun 2012,” kata Junaidi.

Junaidi berharap pelaksanaan barang dan jasa tidak menimbulkan permasalahan. Baik administrasi maupun keuangan sehingga para aparatur tidak tersangkut dengan permasalahan hukum.

“Setiap pengadaan barang dan jasa ada aturannya. Dengan bimtek nilah kita harapkan aparatur kita dapat terhindar dari implikasi hukum maupun administrasi,” jelas Junaidi.

Untuk memberikan pengetahuan yang jelas, Pemkab PALI mendatangkan instruktur langsung dari Jakarta. Satu tenaga ahli sengaja dipanggil dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPBJP) Jakarta.

Selain itu didatangkan juga instruktur dari Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Keuangan Palembang.

Dalam Bimtek yang digelar selama empat hari tersebut, bagi peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat pengadaan barang dan jasa.

“Kita adakan juga ujian sertifikasi. Bagi yang lulus dapat memperoleh sertifikat pengadaan,” jelas Junaidi.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster