Rampok Bersenpi Gasak Puluhan Kilogram Emas

 275 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PALEMBANG – Bak di Film laga, kawanan perampok bersenjata api (Senpi) mengumbar tembakan dan menggasak toko emas Emabang Jaya, yang terletak di Jalan RE Martadinata, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Minggu (27/4/2014).

Peristiwa perampokan yang terjadi disiang bolong ini, terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, di saat Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam keadaan ramai pengunjung.

Dengan beraninya, kawanan perampok yang berjumlah empat orang dan memakai penutup wajah ini, masuk ke dalam toko untuk mengambil puluhan kilogram emas yang terpajang di eltalase toko.

Untuk menakut-nakuti warga dan pemilik toko, seorang pelaku perampok mengumbar tembakan di TKP. Tak ayal warga sekitar yang menyaksikan pristiwa tersebut, tidak berani mendekat dan lebih memilih bersembunyi.

Dengan leluasa empat orang yang masuk ke dalam toko, langsung memecahkan etalase dan menggasak seluruh emas.

Usai menggasak seluruh emas yang berada didalam toko, para pelaku yang menggunakan tiga sepeda motor jenis bebek langsung kabur melarikan diri ke arah Pusri. Sebelum kabur para pelaku sempat mengacung-acungkan kembali senpinya ke arah warga.

Aldi (32), seorang pedagang yang berdekatan di lokasi kejadian, mengatakan berjumlah enam orang yang menggunakan tiga unit sepeda motor yakni dua motor Yamaha Vega dan satu motor Honda Supra.

“Yang masuk empat orang pakai pistol, sementara yang berjaga di depan ada dua orang yang dilengkapi senjata laras panjang dan seorang pelaku metuskan senjata api kearah udan untuk menakut-nakuti warga disini,” jelas Aldi.

Lanjut Aldi, saat kejadian beberapa warga sempat akan medekati TKP, untuk melihat perampok tersebut. “Namun, saat seorang pelaku meletusakn senjata apinya, warga urung mendekat dan memilih untuk menjauh dari TKP,” paparnya.

Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa disiang bolong itu, melaporkannya kepada polisi, mendengar ada peristiwa perampokan tersebut, petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polsekta Ilir Timur II Palembang mendatangi TKP.

Namun sayang, sebelum polisi mendatangi TKP, kawanan perampok sudah keburu melarikan diri. Polisi yang berada di TKP langsung mengamankan TKP dan melakukan olah TKP. Bahkan Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Palembang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sabarudin Ginting, ikut mendatangi TKP dan juga melakukan Olah TKP.

Alai (45), pemilik toko yang menjadi korban perampokan, mengatakan atas pristiwa tersebut, ia kehilangan dua Kilogram emas, yang ditaksir senilai Rp 500 juta.

“Saat itu saya dan dua orang karyawan sedang menjaga toko, tiba-tiba empat orang yang menggunakan penutup wajah masuk dan melepasnya tembakan, karena takut saya dan karyawan menunduk kelantai,” ujarnya.

Kapolresta Palembang, Kombes Sabarudin Ginting mengatakan, saat ini pihaknya sudah berupaya melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan.

“Kita sudah sebar anggota dan intel-intel untuk mencari dan menangkap para pelaku, yang melarikan diri kearah Pusri,” pungkas Ginting.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

Editor    : Rinaldi Syahril





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster