Papan Merk Indomaret Tumbang

15 total views, 3 views today

Indomaret ambruk depan kios bensin romi herton beruntung tidak ada korban

papan Indomaret yang ambruk

INDERALAYA – Duduga pondasinya tidak kuat menahan beban, papan merk mini market Indomaret di Km 34 jalur Inderalaya-Prabumulih, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI) atau persis didepan SPBU Romi Herton tumbang. Peristiwa tersebut terjadi Minggu (27/4/2014) sekitar pukul 10.00 Wib.

Akibat peristiwa tersebut, satu dari tujuh pekerjan terpaksa dilarikan ke RS Palembang, karena mengalami luka cukup serius. Selain itu, sebuah mobil Suzuki Carry 1.5 pick up dengan nopol BG 9368 NM rusak berat bagian bemper depan dan kacanya pecah lantaran  tertimpa runtuhan papan merk dan tiang cor beton.

Sayangnya pihak Indomaret dan pekerja bangunan bungkam saat awak media meminta keterangan terkait peristiwa tersebut.

Salah satu karyawan enggan memberikan keterangan. “Tidak tau jam berapa kejadiannya. Tanya saja  dengan yang masangnya, kami benar-benar tidak tau,’’ Kata pegawai Indomaret yang berusaha card identitas ditutupi tapi koran ini sempat terbaca bernama Abdurrahman.

Hal yang sama juga diungkapkan pekerja yang memasangnya dan terus berusaha menghindari. “Aku juga mengalami luka lecet ditangan kanan, tapi ada satu lagi kawan aku yang luka , sekarang dilarikan ke RS di Palembang, namanya tidak usalah ditulis,’’ pinta tukang tersebut mengaku bernama Udin.

Menurut Udin, papan merk Indomaret ini dipasang alias dikerjakan mulai Sabtu (26/4) dengan tujuh tukang dari Palembang, dan dilanjutkan Minggu (27/4/2014). Namun,  sekitar pukul 10.00 WIb ambruk karena empat tiangnya tidak mampu menahan beban merk Indomaret yang panjangnya sekitar 5 meter dengan lebar 1 meter.

“Katanya, salah satu tiang cor beton dari empat tiang itu, baru dua hari dikerjakan, tapi pihak indomaret tidak kasih tahu, mungkin belum keras alias belum kuat, ya itu tadi tiba-tiba ambruk,“ lanjut Udin.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Plt Kapolsek Inderalaya Iptu Suhardi didampingi Kanit Reskrim Bripka Defriansyah mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi adanya papan merk Indomaret di depan SPBU Romi Herton ambruk.

“Ya, kami sudah terima laporan tentang ambruknya papan merk. Kami sedang selidiki,” singkatnya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

Editor    : Rinaldi Syahril

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com