Jalan Merdeka Akan di Bangun Drainase

 260 total views,  2 views today

Heri Amalindo saat menyambangi warga di Jalan Merdeka Talang Ubi

Heri Amalindo saat menyambangi warga

PALI – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo MM, berjanji akan mengangarkan pembangunan drainase (saluran air), sepanjang Jalan Merdeka Pendopo, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, PALI.

Hal itu sebagai sikap tanggapnya yang diterima atas laporan masyarakat, yang mengeluhkan tidak adanya drainase di jalan tersebut. Dalam laporan tersebut, warga yang bermukim di sepanjang jalan tersebut khususnya di RT 11, 12, 13 dan 14, mengeluhkan adanya bau busuk akibat air dari limbah rumah tangga yang mengalir bukan pada tempatnya di kawasan tersebut melainkan langsung tumpah di tengah jalan

Lurah Talang Ubi Timur, Hairullah didampingi beberapa orang stafnya serta ketua RT setempat langsung melakukan peninjauan lokasi tersebut. “Kita melakukan peninjauan ini dalam rangka merespon keluhan masyarakat. Karena ada bekas timbunan yang menutupi aliran air, sehingga tidak mengalir secara optimal. Dan juga menimbulkan bau tidak sedap,” ungkap.

Lanjut Hairullah, dirinya akan segera mengambil langkah-langkah nyata, agar keluhan yang dirasakan masyarakat tersebut dapat teratasi. “Ya, nanti kita akan ambil langkah, tapi masih kita pikirkan dulu. Sebab ini kan menyangkut meterial. Apakah nanti akan kita lakukan gotong royong, atau bagaimana. Yang jelas nanti akan kita libatkan masyarakat untuk berembuk,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati PALI, H Heri Amalindo disela-sela peninjauan mengatakan, saluran air sendiri wajib dibuat ditepian jalan. Untuk itu, dirinya berjanji akan menganggarkan pembuatan drainase jalan agar secepatnya bias terialisasikan.

“Drainase wajib dibuat di setiap tepian jalan. Karena, air merupakan salah satu penyebab terjadinya kerusakan jalan. Untuk itu kita akan menganggarkan pembuatan drainase di tahun 2014,” ujarnya.

Heri Amalindo mengungkapkan, pihaknya sudah merencanakan jika Jalan Merdeka  akan diperlebar dan dipercantik. “Tahun ini kita memprioritaskan pembangunan jalan-jalan yang rusak parah. Makanya pelebaran jalan ini baru akan kita laksanakan ditahun-tahun berikutnya,” ungkap Heri.

Sebab menurut Heri, pelebaran nanti dirinya tidak ingin merugikan masyarakat yang berada disisi kiri dan kanan jalan. Warga yang terkena pelebaran dikiri-kanan jalan tentunya akan diberikan ganti rugi. “Karenanya kita harapkan dukungan dan kerjasama warga. Pembangunan ini tidak mungkin dilakukan pemerintah sendiri tanpa dukungan warga. Karena setiap pembangunan diarahkan untuk melayani kebutuhan masyarakat, tentunya masyarakat dilibatkan,” beber Heri.

Ia mengharapkan, masyarakat merelakan jalan tersebut diperlebar dan rela mengorbankan pagarnya untuk diganti-rugi. Pemkab PALI tentunya akan mempercepat pembangunan jalan tersebut.

“Setiap keluhan harus dibicarakan bersama dan dicari jalan keluar. Kami senantiasa membuka diri untuk berkomunikasi. Dimanapun dan kapanpun” tambahnya.

Untuk itulah, untuk merespon keluhan warga terkait tumpahnya limbah rumah tangga di Jalan Merdeka, Heri menjanjikan akan membangun drainase. “Sebelum dilebarkan, kita buat dulu paritnya. Jangan sampai ada warga yang dirugikan akibat limbah yang tumpah,” tegas Heri.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster