Jakarta dan Surabaya Jadi Pesaing Tuan Rumah Asian Games 2019

 341 total views,  2 views today

ditunjuknya Indonesia sebagai

Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games

PALEMBANG – Ketidaksiapan Vietnam sebagai tuan rumah Asian Games 2019, menjadi berkah bagi Indonesia. Sebab Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Vietnam, dalam ajang multi event terbesar di Asia itu.

Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, membuka peluang bagi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah. Sumsel kata Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. “Sumsel akan bersaing dengan DKI Jakarta dan Surabaya, sebagai tuan rumah Asian Games 2019,” kata Alex yang dibincangi di Griya Agung,  kemarin.

“Nantinya OCA akan memilih kota mana, yang paling siap menjadi tuan rumah Asian Games 2019.  Saya yakin, Palembang akan dipercaya menjadi tuan rumah. Karenanya, kita harus berkonsentrasi menyiapkan semuanya baik  infrastruktur yang sudah ada maupun yang akan berjalan,” terang Alex.

Persiapan tersebut sebut Alex mulai dari infrastruktur venue, transportasi, komunikasi, keamanan, air bersih, kesehatan. “Proyek pembangunan yang sedang berjalan seperti Jembatan Musi, monorel, pelebaran jalan, tol Palembang-Indralaya, jaringan listrik dan komunikasi,  harus segera dirampungkan. Selain itu venue yang sudah ada, terus dirawat dan terus dikembangkan,” urainya.

Asian University Games

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Badia Perisade melaporkan kesiapan pelaksanaan Asian University Games (AUG) 2014. Event olahraga yang akan diikuti perguruan tinggi di kawasan Asia itu, direncanakan digelar pada Septermber mendatang di Palembang.

“Kita sudah mengikuti rapat yang digelar Asian Universty Council di Jakarta, disana sudah diputuskan beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Sebagai bagian pelaksanaan AUG 2014, kita juga ditunjuk sebagai tuan rumah seminar olahraga internasional. Disana akan dibahas berbagai olahraga baik olahraga tradisional maupun olahraga kreasi,” tukasnya.

 

Teks     : IMAM MAHFUZ

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster