Hiburan Rakyat Untuk Rakyat

 276 total views,  4 views today

Ribuan warga memadati lapangan yang terletak di Komplek Pertamina

Ribuan warga memadati lapangan yang terletak di Komplek Pertamina

PALI – Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilri (PALI), malam hiburan rakyat dihelat di Gelora 10 November Pendopo, Jumat (25/4/2014), malam berlangsung meriah.

Ribuan warga memadati lapangan yang terletak di Komplek Pertamina tersebut.

Panitia sudah menyiapkan satu panggung besar yang dibagi menjadi tiga bagian. Satu bagian untuk pemain musik dari OM Scorpio, satu panggung untuk pementasan dan satu panggung lagi diperuntukkan bagi tamu kehormatan.

Sementara untuk penonton disiapkan tenda yang mengelililingi panggung. Ada lapangan luas yang memisahkan tenda penonton dengan panggung utama. Pengamanan ketat dari anggota Pol PP dan Dishub yang didukung Brimob membuat penonton tidak berani mendekat.

Adanya jarak antara panggung dengan penonton inilah yang membuat gerah penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM. Ia seperti terusik dengan kondisi ini.

Seusai memberi sambutan, ia menyampaikan keresahannya. “Sebelumnya saya mohon izin sama anggota PolPP, Dishub dan Brimob. Mohon izinkan para penonton untuk mendekati panggung. Yang anak-anak kita berikan tempat paling depan,” ujar Heri Amalindo.

“Ini malam hiburan rakyat. Biarkan rakyat menikmati. Karena semua ini digelar untuk rakyat,” tambah Heri.

Namun demikian, Heri Amalindo berharap agar penonton menjaga ketertiban. “Karena hiburan untuk rakyat, tentunya harus tertib. Kalau tidak tertib bukan hiburan rakyat namanya,” jelas Heri.

Mendengar perintah seperti ini, tak pelak seluruh penonton merangsek maju mendekati pinggir panggung.

“Kalau begini kita bisa ikut berjoget. Terima kasih pak Bupati,” ujar ibu Rani salah satu penonton yang sempat membawa anak berusia tiga tahun.

Kesempatan ini juga dijadikan warga untuk berfoto bersama artis Wulan KDI dan Muncen KDI. Bahkan tak jarang ibu-ibu naik kepanggung untuk berjoget sambil berfoto dengan artis kesayangannya.

Selain menghadirkan Wulan KDI dan Muncen KDI, Malam Hiburan Rakyat juga menampilkan artis Fendi Kaboki.

Untuk menghidupkan suasana, penonton dihibur juga oleh banyolan dari tiga MC asal Palembang. Cik Waya-waya, Maria dan Bang Joe mengocok perut para penonton. Trio MC ini  juga membagikan hadiah melalui game.

Tiga handphone juga dibagikan melalui door prize. Panitia menempatkan kupon hadiah yang ditempel dibawah kursi penonton.

 

Teks/Foto  : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster