Blazerian Chapter Palembang Gelar Donor Darah

 283 total views,  2 views today

salah seorang pendonor darah

salah seorang pendonor darah

PALEMBANGKomunitas Blazerian Indonesia Chapter Palembang (BI-CP) untuk kesekian kalinya melakukan kegiatan sosial berupa donor darah. Adapun kegiatan yang dilakukan, Minggu (27/4/2014), di Lotte mart ini di ikuti oleh lebih dari 25 anggota Blazer.

H. Amrin Nurdin, selaku Hubungan Masyarakat (Humas) Blazer Palembang mengatakan, aksi sosial donor darah, sebagai wujud kepedulian membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Kali ini pihaknya berkerjasama dengan Lotte mart dan PMII Palembang.

Menurut dia, aksi ini merupakan langkah awal untuk memulai donor darah rutin, karena banyaknya manfaat yang bisa didapat ketika melakukan aksi sosial tersebut.

Selain menyelamatkan nyawa orang, jelasnya, setiap pendonor juga mendapatkan manfaat untuk mengetahui kondisi kesehatannya secara berkala. Saat melakukan donor darah, minimal empat penyakit bisa diketahui.

“Acara donor ini rutin kita lakukan  setiap tiga bulan sekali dengan tempat-tempat yang berbeda, dan hari ini kita melakukan donor darah di Lotte Mart karena bertepatan dengan ulang tahunnya Lotter Mart yang ke-10,” kata Amri saat diwawancarai Kabar Sumatera, Minggu (27/4/2014).

Selain donor darah, kata Amri, komunitasnya juga melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan yang ada di Kota Palembang. Namun untuk memberikan bantuan kepada panti asuhan biasanya rutin dilakukan pada bulan puasa.

“Untuk memberikan bantuan kepada panti asuhan biasanya kita lakukan pada bulan puasa,” katanya.

Dia menambahkan, untuk memeriakan hari ulang tahun Blazer ke dua, Blazer Palembang akan melakukan touring ke Kota Bandung.

“Dalam memeriakan ulang tahun Blazer, kita akan melakukan touring Ke Bandung pada tanggal 20 hingga 22 Juni, lokasi dalam memeriahkan ulang tahun kita pusatkan di  Kawa Putih Bandung,” katanya.

“Untuk Jumlah anggota kita sekarang sebanyak 73 untuk blazer Palembang,” tambahnya.

 

Teks     : AMINUDDIN

Editor    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster