Warga Asdas Belum Bisa Hidup Tenang

 295 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

MUARAENIM – Warga Atas Dapur Tanjungenim (Asdas), yang terkena relokasi oleh PT Bukit Asam (PTBA) ke Perumahan Bara Lestari yang berlokasi di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul hingga sekarang mengaku belum bisa hidup tenang, di tempat yang baru.

Pasalnya, warga masih mengeluhkan belum siapnya fasilitas yang didapat ditempat baru tersebut. Salah satunya, menurut warga yang paling mendesak ialah perbaikan jalan menuju lokasi perumahan hingga jalan yang berada di dalam kompleks Perumahan Bara Lestari tersebut.

Sejumlah warga menerangkan, jalan tersebut masih berupa tanah merah dan belum mendapat pengerasan jalan sama sekali, baik di aspal permanen maupun dikeraskan menggunakan batu koral.

“Jalan masih tanah merah, jika musim hujan berlumpur dan susah dilintasi kendaraan seperti sepeda motor. Walaupun belum di aspal, kita minta PT BA mengeraskan jalan dengan batu. Sehingga warga mudah melakukan aktivitas sehari-hari,” harap Syarifudin (55), salah satu warga yang dibincangi Kabar Sumatera, Jumat (25/4/2014).

Selain itu, ia juga berharap PT BA untuk mensuplai air bersih secara rutin setiap harinya. Ia merasakan ditempat tinggal yang baru tersebut, masih belum nyaman dan tenang jika semua fasilitas belum terpenuhi semuanya. “Listrik kita sudah ada, tinggal air dan jalan itulah yang yang kami keluhkan,”terangnya.

Sementara itu, Rusmiwiti (50), warga lain mengaku sudah cukup pasrah dengan kondisi yang ada. Ia hanya berharap PT BA, untuk segera melengkapi fasilitas diperumahan tersebut, seperti air bersih dan akses jalan yang baik.

“Kalau saya sudah terima kasih kepada PT BA, yang sudah memberikan tempat baru untuk keluarga kami. Namun kita meminta untuk semua fasilitas segera diselesaikan, sehingga kami bisa hidup tenang,” ujarnya.

Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT BA, Joko Pramono ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut menyebut, PT BA akan segera memasang jaringan listrik di pemukiman warga. Sementara untuk air bersih menurutnya, sudah disediakan secara rutin oleh PT BA.  “Silahkan tanya langsung di posko ya, berapa air bersih yang disediakan dalam satu hari,” ucapnya mengarahkan.

 

Teks     : SISWANTO

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster