Penambahan Jaringan Gas Mengalir Hingga Prabujaya

 320 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

PRABUMULIH – Kota Prabumulih rencananya akan mendapat penambahan bantuan jaringan gas kota sebanyak 4000 sambungan rumah dari Kementerian ESDM.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini tim dari PT Pertagas Niaga yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina Gas akan segera meninjau lokasi penerima bantuan sambungan gas di kawasan Kelurahan Mangga Besar dan Kelurahan Prabujaya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertambangan, Energi dan Lingkungan Hidup (DPELH) Prabumulih, Junaidi. “Terkait bantuan tersebut,  tim dari Pertamina akan meninjau lokasi perencanaan penambahan bantuan jaringan gas kota,” ungkapnya.

Junaidi mengatakan, tinjauan yang dilakukan oleh tim tersebut, guna melihat kesiapan lokasi yang nantinya akan dialiri jaringan gas.

“Apabila tinjauan tersebut memenuhi syarat, maka tahun ini jaringan tersebut akan dialiri gas,” ujarnya.
Terkait Kelurahan Mangga Besar dan Kelurahan Prabujaya terpilih untuk mendapatkan gas rumah tangga, Junaidi beralasan kalau kedua daerah tersebut, terletak tak jauh dari lokasi jaringan gas yang ada.

“Titik gasnya kan dekat sana, jadi tinggal dilanjutkan saja,” ungkapnya.
Junaidi menambahkan, nantinya apabila kedua lokasi yang mendapat aliran gas rumah tangga tersebut telah selesai. Kemungkinan, Kelurahan Muara Dua yang nantinya dapat giliran.

“Kalau kita nantinya dapat bantuan lagi, kemungkinan besar Kelurahan Muara Dua yang akan dapat sambungan gas rumah tangga,” jelasnya.

 

Teks     : IRSAN MATONDANG

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster