Mei, CPNS Jalur Umum Dilantik

 246 total views,  2 views today

INDRALAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), dipastikan akan melantik para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kategori umum pada Mei 2014 mendatang.

Hal tersebut dingkapkan Kepada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Ogan Ilir, H Darjis, Jumat (25/4/2014), kemarin.

Sebenarnya, sambung Darjis, jadwal pelantikan tersebut dilaksanakan pada April. Namun lantaran adanya permasalahan teknis di tingkat pusat, pelantikan tersebut akhinya dapat dilaksanakan Mei mendatang.

“Ya, sebenarnya rencana awal pelantikan digelar akhir April. Karena ada permasalahan tekhnis ditingkat pusat, jadi diundur bulan Mei,” ujarnya.

Disinggung permasalahan pengunduran, Darjis menjelaskan, adanya penulisan nama-nama yang salah dan harus diperbaiki sesuai ijazah CPNS masing-masing.

“Contohnya,  nama yang dibuat Luqia, namun di ijazah tertulis Lucia. Jadi, itu harus diperbaiki, yang salah ini bukan satu atau dua nama, tapi banyak,” terangnya.

Ia menambahkan, pelatikan tersbeut khusus CPNS jalur umum, sedangkan untuk pelantikan CPNS kategori I (K1) sebanyak 285 belum diketahui pasti.

“Mungkin pusat (BKN), menyelesaikan CPNS kategori umum terlebih dahulu. Setelah itu baru  CPNS Kategori K1. Saya rasa, tidak lama setelah pelantikan CPNS kategori umum. Untuk jadwal pastinya, kita belum tahu, masih menunggu,” bebernya.

Sambung Darjis, terkait gejolak di kategori K1, dimana ada beberapa honorer K1 yang tidak lulus, hal tersebut sudah selesai dan tidak ada permasalahan lagi.

“Permasalahan itu (KI), sudah selesai. Yang salah sudah diperbaiki,” jelasnya.

Darjis juga menambahkan, untuk massa kerja CPNS kategori umum, berlaku usai Terhitung Masa Tugas (TMT). “Saat ini CPNS kategori umum itu sifatnya hanya menunggu, kalau sudah dilantik baru mulai bekerja,” tutupnya.

 

Teks     : JUNAEDI ABDILLAH

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster