Proyek PU PALI Diduga Siluman

 669 total views,  2 views today

papan proyek yang semestinya wajib dipasangkan

papan proyek yang semestinya wajib dipasangkan

PALI – Proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ternyata “siluman”. Bagaimana tidak, proyek-proyek yang sudah mulai berjalan sejak sebulan lalu ini, hingga saat ini belum juga dilakukan pemasang papan proyek yang semestinya wajib dipasangkan, ketika proyek tersebut sudah mulai dikerjakan.

Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Forum Aspirasi Masyarakat PALI, Mulyadi Asoy menegaskan, proyek-proyek yang melalui Dinas PU ini dinilai melakukan pelanggaran dalam jasa konstruksi. Kerena, papan proyek tersebut merupakan hal yang mutlak dilakukan, setiap kali dimulainya suatu proyek pemerintah.

“Dinas Pu jelas-jelas telah melakukan pelangaran, dalam menjalankan proyek-proyeknya. Karena, papan proyek itu merupakan kewajiban bagi pelaksana yang mengerjakan proyek tersebut, dan itu juga sudah dianggarkan setiap kali dilaksanakannya pengerjaan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/4/2014).

Lanjutnya, Dinas PU Kabupaten PALI, telah melakukan pelangaran prosedur dalam pengerjaan proyek lantaran tidak transparan terhadap masyarakat banyak. Padahal,  anggaran yang digunakan Dinas PU itu menggunakan uang masyarakat.

“Ini sama saja ditutup-tutupi, dan bisa dibilang proyek siluman. Padahal yang digunakan ini uang rakyat, jadi kita sebagai masyarakat wajib untuk mengawasi berjalannya proyek-proyek yang menggunakan uang rakyat ini. Dan Dinas PU harus bertanggung jawab akan hal ini,” kecam Asoy, yang juga tokoh masyarakat PALI ini.

Sementara, Kepala Dinas PU Kabupaten PALI, Ir Feri Holy MM, saat hendak dikomfirmasi ke kantornya, Kamis (24/4) sekitar pukul 09.00 WIB, justru tidak berada ditempat, begitupun pejabat-pejabat yang bertugas dikatakan stafnya juga tidak ada ditempat.

“Tidak ada pak, semua sedang keluar semua,” ujar salah satu staf yang diketahui, bernama Dela ini.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster