Pelaku Pengrusakan Mobil Ditangkap

 192 total views,  2 views today

Tersangka Intardi, saat diamankan di Mapolres OI

Tersangka Intardi, saat diamankan di Mapolres OI

INDERALAYA – Satu dari tiga pelaku pengrusakan mobil dan upaya pengeroyokan terhadap korban Dodi Rahmat Cahyadi SH, warga  Jalan Panjaian Gang Kaleng Plaju Palembang di bekuk petugas Polres OI.

Tersangka tersebut bernama Intardi (32), warga Desa Kayuara Dusun II Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten OI. Tersangka dibekuk Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim), Polres OI pimpinan Kasatres AKP Suhardiman, Kamis (24/4/2014), sekitar pukul 05.00  WIB didesanya.

Sedangkan dua pelaku lainnya yakni Parman dan Roni masih burun dan dalam pengejaran petugas.

Informasi yang didapat, pelaku merusak mobil dan nyaris menganiaya milik korban saat korban pulang dari kebunnya di Rambang Kuang menuju Palembang, pada 14 Januari 2014 lalu.

Diperjalanan, korban dihadang oleh tiga pelaku dengan menggunakan berbagai sentata tajam. Merasa terancam, korban yang saat itu mengendarai mobil Xenia BG 1366 TL lebih memilih berdiam didalam mobil.

Apesnya, ketiganya kalap dan merusak hampir seluruh bodi mobil dengan kapak dan golok. Usai merusak mobil korban, pelaku langsung melarikan diri ke hutan.

Tidak terima mobilnya hancur, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres OI dengan LP Nomor Lp / B – 11 / I / 2014 / sumsel / res OI, tertanggal 14 Januari 2014.

Petugas yang mendapat laporan dan mengidentifikasi pelaku langsung memburunya. Kamis (kemarin), petugas berhasil menciduk pelaku di desanya.

Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasat Reskrim AKP Suhardiman didampingi Kanit Pidum Ipda Marwan, membenarkan penangkapan tersebut.

“Korban saat hendak pulang di hadang dan mobilnya di rusak pelaku. Kami berhasil menciduk satu dari tiga pelaku. Dua pelaku sedang kita buru,” pungkasnya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

Editor    : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster