Kadispenda Sumsel Dimutasi

 264 total views,  2 views today

Alex Noerdin | Gubernur Sumsel

Alex Noerdin | Gubernur Sumsel

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, kembali merombak “kabinet” pemerintahannya. Kali ini,  Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Eppy Mirza harus tersingkir. Ia dimutasi menjadi staf ahli gubernur bidang pemerintahan.

Eppy dilantik sebagai staf ahli gubernur, bersama dua pejabat eselon II, tiga pejabat eselon III dan 90 pejabat eselon IV, Kamis (24/4/2014) di auditorium Bina Praja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Dalam pelantikan tersebut, ada dua wajah baru di eselon II. Yakni Amrozy Minha, yang dilantik sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan. Amrozy sebelumnya tercatat sebagai dosen di Universitas Sriwijaya (Unsri).

Kemudian, Maulan April yang menjabat sebagai Kepala Badan Perpustakaan Daerah (Banpusda) Sumsel. Jabatan ini sebelumnya dipegang Suhana, dengan status sebagai pelaksana tugas (Plt).

Sedangkan di urutan terakhir yaitu Heryandi Singulinga, dari golongan Pembina IV-A menjadi Kepala Bagian (Kabag) Penerangan dan Pemerintahan Humas Protokol Golongan Esselon III-A.

Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik diantaranya, Heryandi Singulinga sebagai Kepala Bagian (Kabag) Penerangan dan Pemerintahan pada Biro Humas dan Protokol. Uniknya, jabatan yang dipegang Heryandi tersebut adalah eselon/golongan III-A, sementara Heryandi sendiri golongannya Pembina IV-A.

Dibincangi usai pelantikan tersebut, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menyebut dalam setiap hal pasti ada sisi negatif dan positif. “Ada yang senang, ada yang sedih, itulah hidup. Kadang pasang, kadang surut. Kadang baik kadang buruk, tetapi satu hal dalam kepegawaiaan, kita selalu profesional sehingga bisa bekerja dengan baik,” kata Alex.

Alex juga memberikan sinyal bakal ada perombatan pejabat kembali di lingkungan Pemprov Sumsel. Sebab terang Alex, ada kabag dan kasubag yang tidak bisa mengkonsep surat dengan benar. Sehingga tugas-tugas itu,  akhirnya mengandalkan stafnya. “Nantinya, akan lakukan tes, untuk semua pejabat tersebut,” terangnya.

Sementara itu, data yang dihimpun Kabar Sumatera, perombakan pejabat di lingkungan pemprov ini, besar kemungkinan terjadi lagi. Sebab masih ada tiga pejabat eselon II yang berstatus Plt yakni  Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang saat ini dijabat dr Fenty Aprina, dan Plt Sekwan DPRD Sumsel, Ramadhan Baseban. Selain itu jabatan Sekda Sumsel pun, juga berstatus Plt yang saat ini dijabat Mukti Sulaiman.

 

Teks     : IMAM MAHFUZ

Editor    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster