Gapura Selamat Datang OI Dipercantik

 3,319 total views,  2 views today

Gapura Selamat Datang Ogan Ilir

Gapura Selamat Datang Ogan Ilir

INDRALAYA – Untuk menghindari kesan kumuh, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Badan Pertamanan dan Kebersihan Tata Kota mempercantik gerbang atau Gapura Selamat Datang Ogan Ilir baik di Jalintim Palembang-Indralaya KM 24 maupun Indralaya-Tanjung Raja di KM 40 Desa Tanjung Sejaro.

Permbenahan yang dilakukan terhadap gapura sendiri mulai dari pembatas jalan yang sebagian hacur dihantam kendaraan roda empat beberapa waktu lalu maupun mempercantik tanam, serta mengindupkan lampu-lampu yang mati.

“Kita juga memasang rambu-rabu, agar bagi kendaraan baik roda dua maupun roda empat berhati-hati saat melintasi digapura. Karena memang jalan dua jalur di gapura sempit,” ujarnya, Kepala Badan Pertamanan dan Tata Kota, AKH Lutfi, Kamis (24/4/2014).

Menurutnya, perbaikan diareal dua tugu selamat datang tersebut sudah seharusnya dilakukan dan dirawat, karena gapura tersebut salah satu menunjukkan bahwa daerah tersebut terawat atau tidaknya.

“Sebenarnya untuk menjaga kebersihan di gapura ini sudah kita lakukan setiap hari, memang untuk lampu dan beberapa bagian jalan pembatas yang rusak, butuh danah untuk melakukan perbaikannya. Jadi, tidak bisa langsung diperbaiki, menunggu APBD,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, bagi masyarakat Ogan Ilir khususnya para pemuda yang tinggal didekat gapura untuk bersama-sama menjaga keindahan. “Kalau bisa jangan dicoret-coret lagi, kan tidak enak melihatnya,” tuturnya

Ia menambahkan, pihaknya juga meminta kepada warga melaporkan jika menemukan tangan-tangan jahil yang melakukan pengrusakan di areal gapura tersebut. “Jika perlu kita polisikan,” tukasnya.

Terpisah, Herman, warga Pulau Semambu, Kecamatan Inderalaya Utara yang tinggal di dekat gapura selamat datang mengaku, corat-coret yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut, bukan dilakukan pemuda Pulau Semambu.

“Itu biasanya orang datangan, ya sekelompok pemuda nakal. Hasil corat coret mereka lari, tidak tahu masuk dan tujuannya apa, mereka kira bagus apo,” katanya.

 

Teks     : JUNAEDI ABDILLAH

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster