Pejabat Yang Tidak Profesional akan di Depak

 232 total views,  2 views today

Amirudin Tjikmat, Asisten 1 Setda Kabupaten PALI

Amirudin Tjikmat, Asisten 1 Setda Kabupaten PALI

PALI – Siap-siap,  tak profesional apalagi tak punya tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya akan di depak dan tak layak dipertahankan.

Sinyal tersebut terungkap dari penegasan yang disampaikan Asisten 1 Setda Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Drs Amiruddin Tjikmat, Rabu (23/4/2014), terkait banyaknya polemik di internal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, yang mencuat hingga membuat keresahan di kalangan pegawai hingga berimbas pada pelayanan masyarakat.

“Saya sudah dengar informasi terkait keresahan PNS di RS tersebut. Itu tugas kami. Secepatnya akan kami evaluasi dan kami juga akan mengambil tindakan dan langkah-langkah tegas untuk membenahi kondisi internal RSUD ini, agar jangan sampai berimbas pada pelayanan,” jelas Amiruddin, saat dibincangi kemarin.

Terkait hal itu, Amir menjanjikan, dalam waktu dekat bakal ada penyegaran di dalam tubuh manajemen RSUD ini. Penyegaran yang dimaksudkan adalah akan adanya pergantian pejabat dalam manajemen RS tersebut.

Bahkan, sambunya, hal tersebut sudah dibahas di Baperjakat. Garis besarnya, ada pejabat yang di depak

“Yang jelas, gejolak internal yang terjadi di tubuh RS ini buah akibat pimpinan yang tidak memperhatikan kesejahteraan. Inilah yang jadi persoalan. Salah satunya seperti jegiatan tersebut (main gaple,red). Mungkin itu bentuk protes pada pimpinan, makanya akan kami evaluasi supaya tidak berimbas pada hal-hal seperti itu,” tandasnya.

Menurutnya, PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, tentunya harus dapat bekerja sesuai dengan bidang atau tugasnya masing-masing.

Terlebih lagi rumah sakit adalah pekerjaan yang mengutamakan pelayanan. Mestinya menurut Amir, baik perawat atau petugas termasuk PNS harus menerapkan keramahtamahan dalam pelayanan. Dengan senyum, sapa bahkan salam. “Itu harus dipegang,” cetusnya.

 

Teks/Foto      : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster