Mencerdaskan Anak Bangsa Tanggungjawab Bersama

Bupati OKU Selatan, H Muhtadi

Bupati OKU Selatan, H Muhtadi

Pendidikan adalah satu-satunya jalan, untuk mencerdaskan anak bangsa  pada masa yang akan datang. Karena menurut Bupati OKU Selatan, H Muhtadin Sera’i, dengan pendidikanlah,  dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang handal.

“Pendidikan memang memang menjadi tanggungjawab pemerintah, namun untuk mencerdaskan anak bangsa, bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja tetapi juga tanggungjawab semua masyarakat,” kata bupati saat melantik pejabat struktural, pengawas dan kepala sekolah di Kabupaten OKU Selatan, Rabu (23/4/2014).

Bupati berharap, kedepan tidak ada lagi anak-anak di OKU Selatan yang tidak dapat meneruskan pendidikannya,  hanya karena tidak memiliki biaya. Sebab pemerintah,  sudah menggulirkan berbagai dana bantuan ke sekolah.

Ia berharap kerjasama semua pihak, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten OKU Selatan. “Pelantikan pelantikan pejabat strukural, pengawas dan kepsek ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan di OKU Selatan. Kepada pejabat yang baru dilantik, diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan memotivasi pada pendidik lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga dapat tercapai OKU Selatan Cemerlang pada 2015 mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKU Selatan, Bahdozen Hanan menyebut, pejabat yang baru dilantik sudah memenuhi kriteria dan persyaratan. Kepala sekolah misalnya, sudah mengajar minimal lima tahun, pendidikan terakhir sarjana, dan golongan 3C serta umur tidak boleh lebih 56 tahun saat pengangkatan.  “Usai pengangkatan, kepala sekolah juga diwajibkan mengikuti diklat, “ terang Bahdozen.

“Kepala sekolah tersebut, akan diganti jika tersandung masalah, habis masa jabatan atau pensiun. Ini kita lakukan, agar dunia pendidikan di OKU Selatan kualitasnya semakin meningkat,” ucapnya.

Dalam pelantikan tersebut, bupati melantik 83 pejabat struktural, pengawas sekolah dan kepsek di Kabupaten OKU Selatan. “Pejabat yang baru dilantik ini, diharapkan segera melakuan konsolidasi dengan Diknas, untuk pembenahan sekolah maupun untuk penerapan kurikulum,” tukasnya. (adv)





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com