Polres Amankan Puluhan Ranmor

 54 total views,  3 views today

PAGARALAM – Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam bersama Dishub setempat, berhasil menjaring 24 kendaraan bernomor polisi (Nopol) hitam yang kerap mangkal di pusat kota.

Adapun rincian kendaraan yang terjaring razia gabungan ini, diantaranya ada 16 pelanggaran surat tanda nomor kendaraan (STNK), 2 pelanggar tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), kendaraan roda empat 1 unit dan roda dua 5 unit.

“Kita sudah mengamankan sedikitnya 24 kendaraan yang dijaring dalam razia gabungan Polres dan Dishub, dalam rangka menertibkan kawasan pasar dari pelanggaran lalulintas. Terutama angkutan kota dan angkutan pedesaan yang bernomor polisi hitam,” kata Kapolres AKBP Saut P Sinaga melalui Kasat Lantas AKP Herry Widodo didampingi Kadishub Paber Napitupulu SIP, kemarin (22/4/2014).

Menurutnya,  sejauh ini memang perlu dilakukan penataan kota dan penertiban lalulintas, agar tidak macet akibat parkir sembarangan dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Razia ini ada 16 STNK, 2 SIM, kendaraan roda dua 5 dan roda empat satu unit,” ujarnya.

Ia mengatakan, sudah menjadi target untuk menertibkan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat menyurat termasuk bernomor polisi hitam tapi digunakan untuk angkot dan angdes.

“Kemudian razia juga ditujukan untuk antisipasi peredaran kendaraan yang plat luar Kota Pagarlam, karena saat ini banyak kendaraan hasil pengelapan dan tidak pidana termasuk pencurian peredarannya di daerah ini,” kata Herry seraya berujar kita akan memperketat penertiban kendaraan bernomor polisi dari luar seperti pulau jawa, Jakarta dan termasuk wilayah lain di Sumsel.

Herry menambahkan, aksi penggelapan dan kendaraan hasil curian sejauh ini diduga banyak pelarianya ke Kota Pagaralam. Bahkan kasus yang ditangani Polres Prabumulih ada delapan unit berhasil diamankan di Pagaralam.

 

Teks     : ANTONI STEFEN

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com