Pilpres 2014, Tunggu Petunjuk Pusat

 290 total views,  2 views today

PAGARALAM – Sesuai dengan mekanisme yang ada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam memastikan Daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2013 lalu akan dijadikan acuan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang. Hal itu dikemukakan Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Hukum, Yenli Elmanoferi SE MSi, kemarin (22/4/2014).

Menurutnya, berdasarkan mekanisme yang ada, DPT Pileg akan dijadikan sebagai acuan DPS Pilpres 2014. Sementara sejauh ini, DPT Pilpres belum ditetapkan karena masih banyak kemungkinan bertambahnya usia masyarakat menjelanag pelaksanaan Pilpres.

“Sebelumnya banyak warga belum memenuhi syarat terkait belum cukup usianya. Sedangkan di Pilpres kemungkinan sudah  mencukupi tentunya akan ada,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Yenli, hal ini begitu penting diantisipasi dan disikapi oleh KPU guna memberikan kesempatan bagi warga yang usianya telah mencuki persyaratan.

“Walaupun DPS menjadi DPT merupakan kewenangan pusat, tapi setidaknya kita mesti menyikapi dan mengantisipasi berbagai kemungkinan dapat terjadi,” terangnya.

Sejauh ini KPU Kota Pagaralam tengah menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak KPU Pusat terkait pelaksanaan Pilpres 9 Juli mendatang.

“Meski begitu, tentunya kita akan menyiapkan segala suatunya agar pelaksanaan Pilpres mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar,” hendaknya seraya berujar bagi seluruh lapisan masyarakat pada Pilres 2014 ada yang telah mencukupi umur tentunya dapat menyalurkan hak pilihnya guna menentukan masa depan bangsa dan negara.

 

Teks     : ANTONI STEFEN

Editor    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster