Pemenang Lomba Karya Tulis HUT PALI Terbang Ke Singapura

 377 total views,  2 views today

Panitia Lomba Karya Tulis Audiensi bersama Bupati PALI

Panitia Lomba Karya Tulis Audiensi bersama Bupati PALI

PALI – Sebanyak enam  peserta Lomba Karya Tulis Populer  dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), meraih hadiah study tour ke Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Keenam peserta tersebut masing-masing tiga orang juara untuk kategori pelajar SMP/SMA/SMK dan tiga orang juara untuk kategori mahasiswa/guru/umum.

Ketua Pelaksana, Hasanudin didampingi Sekretaris Syaifudin BA, Selasa (22/4/2014)  mengatakan, penetapan para juara tersebut tertuang dalam Keputusan Panitia Pelaksana tanggal 21 April 2014.

Menurutnya, peserta Lomba Karya Tulis Populer sebanyak 137 orang, terdiri dari 64 peserta kategori pelajar SMP/SMA/SMK/ dan 73 peserta kategori mahasiswa/guru/umum. Dari 137 peserta, 60 persen dari Kecamatan Talang Ubi dan selebihnya dari Kecamatan Penukal, Kecamatan Penukal Utara, Kecamatan Abab, dan Kecamatan Tanah Abang.

“Kita bersyukur karena jumlah peserta cukup banyak dan berasal dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI. Saat pengumuman lomba panitia akan memililih tiga besar untuk masing-masing kategori.  Namun setelah dewan juri melakukan penilaian, dewan juri mengusulkan ada juara harapan mengingat selisih nilai dari enam besar dari masing-masing kategori sangat kecil,” terang Syaifudin.

Pemenang lomba untuk kategori pelajar SMP/SMA, Juara I,  Selvi Fitri Yani, siswa SMA Negeri 1 Talang Ubi, Juara II Roi Iman, siswa SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi, Fadilah Dwinda Fitriani, siswa SMP Negeri 1 Talang Ubi.

Harapan I  Fitri Maharani, siswa SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi, Harapan II, Apriyani Diah Sari  siswa SMA Negeri 1 Talang Ubi dan Harapan III Kalya Ningsih siswa SMA Negeri 1 Penukal Utara.

Untuk kategori mahasiswa/umum/guru, Juara I  Edi Suswanto SPd MSi. (Kepsek SMP Negeri 1 Penukal),   Juara II  Alpin Murdani SPd MM. (Guru SMAN 1 Talang Ubi),  Juara III  Basuki Fabera ST.  (mahasiswa FH Serasan).

Harapan I  Hendra Irawan Sarfi, SPd SH.  (Guru SMAN 1 Tanah Abang), Liza Emilda (Desa Betung Barat Abab), dan Prasetya Kristianingsih (Guru SMP YKPP Pendopo).

“Juara I, Juara II, dan Juara III untuk masing-masing kategori mendapat hadiah studitour ke Singapura, Malaysia, dan Thailand, serta mendapat trofi dan piagam. Sementara untuk harapan I, harapan II, harapan III mendapat trofi dan piagam. Semua peserta mendapat piagam juga. Piagam ditandatangani ketua panitia dan diketahui  Penjabat Bupati PALI, Ir.H.Heri Amalindo MM,” terang Syaifudin.

 

Teks      : Indra Setia Haris

Editor     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster