Komunitas Bike To Work Palembang Bagi-bagi Pohon

67 total views, 3 views today

Komunitas Bike To Work Palembang

Komunitas Bike To Work Palembang

PALEMBANG – Sejumlah komunitas pecinta lingkungan di Kota Palembang, memperingati hari bumi dengan membagikan bibit pohon kepada para penggujung Palembang Indah Mall (PIM).

Ismail Ketua Komunitas Bike To Work Palembang mengatakan, untuk memperingati hari bumi ini pihaknya akan membagikan pohon kepada para pengunjung PIM. Hal ini agar masyarakat tahu bahwa pentingnya untuk menanam pohon sekarang ini.

“Mari sekarang kita bersama-sama menjaga lingkungan agar selalu bersih, dan budayakan menanam dan memelihara pohon minimal satu pohon pada setiap rumah yang ada di Kota Palembang agar bumi ini tetap hijau,” ujar Ismail, Selasa (22/4/2014).

Ismail menambahkan, pesan yang disampaikan komunitas pecinta lingkungan ini dibuat sederhana. Sejumlah papan berisi pesan-pesan mencintai bumi diusung peserta yang hadir dalam acara ini.

“Pesan kami kepada masyarakat yakni selamatkan bumi dengan tanganmu. Misalnya dari hal terkecil yaitu tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Mengenai jumlah anggota, menurut Ismail semua masyarakat yang menggunakan sepeda baik itu sepeda ontel maupun sepeda modern adalah komunitas kita.

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan komunitas ini tinggal datang pada hari minggu di Bundaran air mancur atau Kambang iwak pada pagi pukul 06.00 wib,” ajaknya.

Dia berharap kepada pemerintah agar dapat lebih memperhatikan para pengguna sepeda, apalagi sekarang banyak jalur sepeda yang di buat oleh pemerintah sudah di alih fungsikan oleh pedagang.

“Sebenarnya banyak jalan untuk sepeda, seperti kawasan Kambang iwak dan Cinde, namun sekarang jalur tersebut sudah banyak digunakan pedagang atau lainnya,” katanya.

Sementara itu, Airin salah satu perwakilan komunitas potografi art mengatakan, dengan adanya acara peringatan hari bumi ini diharapkan agar masyarakat lebih peka dengan kondisi alam sekarang ini. “Kita mengajak agar masyarakat agar selalu menyangi bumi dengan berlaku baik terhadap bumi ini,” katanya.

 

Teks     : AMINUDDIN

Editor    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com